• Hari ini : Selasa, 23 Januari 2018

RAPI Kalsel 3-4 Desember Gelar Rakerda

Inilah kegiatan rapat RAPI yang membahas Rakerda 3-4 Desember yang dipimpin Ketua Umum RAPI Kalsel H Rosehan NB.
Inilah kegiatan rapat RAPI yang membahas Rakerda 3-4 Desember yang dipimpin Ketua Umum RAPI Kalsel H Rosehan NB.

Banjarmasin, KP – Direncanakan 3-4 Desember 2016 akan menjadi momen istimewa bagi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Se Kalsel. Pasalnya, untuk pertama kalinya akan dilaksanakan Rakerda, di Hotel G Sign Banjarmasin.

Rakerda yang direncanakan dihadiri Ketua Umum Rapi Pusat Agus Sulistiyono SE, akan memberikan pengarahan kepada para peserta Rakerda Rapi yang dipercayakan Ketua, Sekretaris dan Ketua Organisasi RAPI dari masing-masing daerah, kata Ketua Umum Rapi Kalsel H Rosehan NB kepada wartawan, di Banjarmasin, Selasa (22/11).

Bahkan, dalam rapat yang dipimpin Ketua H Rosehan dan lengkap dihadiri Sekretaris RAPI Kalsel Hamdi juga pengurus lainnya, disampaikan bahwa Rakerda RAPI Kalsel ini dilakukan sekaligus untuk menyatukan tekad dan langkah bersama RAPI Kalsel yang sekarang telah berkembang pesat.

Ia juga menambahkan, jumlah anggota mencapai lebih dari 3000 orang. Rakerda dilaksanakan sesuai dengan amanat hasil Musda serta Rakerda diharapkan bisa menjadi sebuah rujukan dalam program kerja anggota RAPI Kalsel.

Direncanakan, Sabtu (3/12), akan dilaksanakan Rakerda yang diikuti peserta Pengurus Daerah dan Ketua Wilayah, Sekertaris Wilayah serta Ketua Bidang Organisasi di lengkapi dengan surat mandat kemudian, Minggu (4/12),  gerak jalan yang diisi upacara HUT RAPI, Jalan santai dan pameran peralatan dan kuliner di halaman Siring Piere Tendean Banjarmasin.

Selain itu, Ketua Organising Comite H Akli Caplin 19CN menyampaikan, Rakerda pertama sesuai dengan amanah Musda beberapa waktu lalu dilaksanakan dengan sederhana.

Dengan bertambahnya anggota yang berizin menggunakan frekwensi alokasi RAPI, maka kualitas teknik berkomunikasi harus ditingkatkan.

Tak hanya teknik penguasaan peralatan saja, tetapi juga peningkatan dibidang teknik penyampaian berita darurat atau SAR dan hal lain seperti tertuang dalam permen 34 tahun 2009. (vin/K-5)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua