• Hari ini : Jumat, 19 Januari 2018

Ratih Sanggarwati Ajarkan Etika Pergaulan

Penasehat Dharma Wanita dr Siti Wasilah bersama Ratih Sanggarwati dan Hj Siti Fatimah Hermansyah serta Ketua Dharma Wanita Kota Banjarmasin Aneta Ulfah Hamli Kursani saat diberikan bunga tangan dan foto bersama dengan jajaran istri para Kepala Dinas, Camat, usai melakukan fashion Show.
Penasehat Dharma Wanita dr Siti Wasilah bersama Ratih Sanggarwati dan Hj Siti Fatimah Hermansyah serta Ketua Dharma Wanita Kota Banjarmasin Aneta Ulfah Hamli Kursani saat diberikan bunga tangan dan foto bersama dengan jajaran istri para Kepala Dinas, Camat, usai melakukan fashion Show.

Banjarmasin, KP – Pembicara seminar Ratih Sanggarwati yang juga mantan model dari Jakarta mengajak segenap ibu-ibu dan masyarakat untuk berpegang teguh pada etika pergaulan yang harus dimiliki setiap orang untuk ditaati. Karena kesan cantik selain dari penampilan juga tata tutur kata sangat diperlukan dalam menjalin hubungan.

“Pada umumnya etika pergaulan sehar-har  ini sangat penting, seperti etika makan minum dan cara memegangnya juga harus pas, jangan sampai menimbulkan kesan yang kurang sopan apalagi sampai benda yang dipegang sampai jatuh kurang pas,’’ ungkap mantan Peragawati Ratih Sanggarwati saat memberikan tips dalam seminar yang dipandu moderator Diana, mengambil tema etika pergaulan, di Banjarmasin, Selasa (15/11).

Apalagi ibu-ibu sekarang ini dituntut luwes dalam bergaul, karena selain contoh dalam rumah tangga juga diperlukan cakap dan bisa diajak tukar pendapat.

Karenanya, sopan santun dan tutur kata serta perilaku akan menentukan kepribadian seseorang.

Misalnya, saat menyapa jangan cepat-cepat salaman tetapi harus ditanya apa kabar barulah dilanjutkan yang lain-lainya.

Ketua Dharma Wanita Kota Banjarmasin Hj Aneta Ulfah Hamli Kursani dalam sambutannya mengatakan, seminar diselenggarakan, untuk menjalin kerjasama dan silaturahmi antar anggota Dharma Wanita Kota Banjarmasin.

Bahkan dalam kesempatan itu, Aneta Ulfah Hamli Kursani menuturkan, wanita pada zaman sekarang juga dituntut untuk tampil cantik dalam pergaulan.

Sehingga, Dharma Wanita Kota Banjarmasin mengelar seminar ini. Karena dirasa sangat bermanfaat untuk anggota Dharma Wanita Kota Banjarmasin.

Peserta seminar ini tidak hanya diikuti oleh Dharma Wanita Kota Banjarmasin, tetapi juga diikuti istri-istri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atau Forkompimda Kota Banjarmasin, serta perkumpulan wanita lainnya.

Sedangkan Penasehat Dharma Wanita Kota Banjarmasin dr Siti Warsilah mengatakan, dalam seminar pengembangan kepribadian ini sangat penting buat anggota Dharma Wanita Kota Banjarmasin.

Siti Warsilah yang juga ketua Tim Penggerak PKK mengapresiasi kegiatan ini, karena hasil dari seminar ini nantinya, sangat bermanfaat bagi anggota Dharma Wanita Kota Banjarmasin untuk mendampingi para suami dalam bertugas.

Selain itu, wanita yang tergabung Dharma Wanita Kota Banjarmasin memiliki peran tidak hanya sebagai istri, ibu rumahtangga, namun juga ada yang bekerja.

Siti Warsilah mengharapkan, seluruh peserta dapat mengikuti seminar ini dengan baik. Mengingat narasumber Ratih Sanggarwati akan memberikan hal-hal yang bermanfaat.

Untuk pengembangan diri anggota Dharma Wanita Kota Banjarmasin dalam pergaulan akan terus lebih baik dalam bergaul.

Pada acara seminar sehari tersebut juga digelar fashion Show oleh istri-istri kepala SKPD Kota Banjarmasin, camat, serta penampilan khusus istri Wakil Walikota Banjarmasin Siti Fatimah Hermansyah. (vin/K-5)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua