• Hari ini : Minggu, 19 Agustus 2018

Ratusan ASN Pemprov Terima Penghargaan

Pasang Tanda Jasa – Sahbirin Noor didampingi Rudy Resnawan memasangkan tanda penghargaan satyalancana kepada ASN yang sudah mengabdikan diri memberikan pelayanan dalam kurun waktu puluhan tahun.

Banjarmasin, KP – Ratusan aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemprov Kalsel menerima penghargaan satyalancana satya karya. Mereka yang menerima penghargaan atas pengabdian selama 10, 20, dan 30 tahun sebagai pelayan publik.

Selasa (7/8) bertempat di Gedung Mahligai Pancasila, para ASN tersebut menerima penghargaan yang diserahkan oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor didampingi Wakil Gubernur, H Rudy Resnawan.

“Yang menerima karya satyalancana 30 tahun berjumlah 270 orang, 20 tahun berjumlah 206 orang, dan 10 tahun 266 orang,” jelas Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kalsel, Perkasa Alam.

Ia menambahkan, penerima penghargaan satyalancana tahun ini hampir 50 persennya adalah guru. “Banyak dari guru yang menerima, sejak tahun 2017 kan guru masuk ke provinsi,” bebernya.

Sementara, Sahbirin Noor menyebut penghargaan tersebut adalah bentuk perhatian dari negara atas pengabdian para ASN. Sepatutnya, kata Sahbirin, penghargaan tersebut diterima denhan baik dan disyukuri.

Namun, lanjutnya, yang tak kalah penting penghargaan ini juga menjadi cambukan bagi para pelayan publik. “Ini harus menjadi cambukan untuk bekerja maksimal, lebih baik lagi untuk menciptakan masyarakat yang sejahtera,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, juga dilaksanakan pelantikan Penjabat Bupati Tanah Laut. Asisten I Bidang Pemerintahan Setdaprov Kalsel, Siswansyah dipercaya menerima mandat sebagai bupati sementara.

Sahbirin menyebut pada masa transisi kepemimpinan antara pejabat yang berakhir dengan pejabat definitif terpilih, peranan Pj bupati sangat strategis. Terutama, ujarnya, untuk menjami keberlangsungan program pembangunan yang telah direncanakan pada sisa tahun anggaran.

“Pj bupati juga harus aktif menjaga harmonisasi penyusunan perencanaan pembangunan daerah yang saat ini sedang berjalan,” urainya.

Ia berpesan, Pj bupati jangan membuat hal gaduh dan neko-neko. Namun harus mengikuti aturan dan ketentuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Siswansyah dipilih beliau senior, saya melihatnya orangnya profesional,” ucapnya. (mns/K-2)

loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua