• Hari ini : Rabu, 24 Januari 2018

Ratusan Offroader Taklukkan Bumi Ruhui Rahayu Rantau

KIBARKAN – Bendera star tanda dimulainya kegiatan Adventure Offroad "Hayau Tarus Bahayau Dilicak", dilakukan Bupati Tapin HM Arifin Arpan. (KP/H Basri)
KIBARKAN – Bendera star tanda dimulainya kegiatan Adventure Offroad “Hayau Tarus Bahayau Dilicak”, dilakukan Bupati Tapin HM Arifin Arpan. (KP/H Basri)

Rantau, KP – Ratusan Offroader ikuti Adventure Offroad “`ayau Tarus Bahayau Dilicak’ yang digelar selama dua hari, dalam rangka memperingati Hari jadi Kabupaten Tapin ke– 51, akhir pekan lalu di Rantau.

Pelepasan secara resmi atau bendera start dilakukan oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM, dengan mengambil star di halaman Kantor Camat Binuang dan finis atau berkahir di Kawasan Rantau Baru.

Turut hadir pada Adventure Offroad tersebut diantaranya adalah   Wakil Bupati Tapin Ir H Sufian Noor MP, Wakapolda Kal-sel Kombes Iriyanto, Kapolres Tapin AKBP Zulkifli Ismail, Dandim 1010 Rantau letkol CZI Bambang Iswandaru,H. Bambang Hery Purnama, Pengusaha Binuang H Muhammad Hatta, Camat Binuang Hj Maria, para Camat dan SKPD dilingkungan Pemkab Tapin.

Ketua Panitia Pelaksana Busairi Fatlan sebelumnya melaporkan, Adventure Offroad “Hayau Tarus Bahayau Dilicak”  telah diikuti sebanyak 167 Offroader dari 23 Club Offroad daerah di Kalimantan seperti, dari kabupaten Tapin sendiri, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Tabalong, Banjarmasin, Banjarbaru, Tanah Grogot dan Palangkaraya.

“Para Offroader akan menempuh  jalur sepanjang 67 KM start dari halaman kantor camat Binuang dan Finish di Danau Hatiwin serta  dilanjutkan hari Minggu Start dari Danau Hatiwin dan Finish di Kawasan Rantau Baru,” ujarnya.

Selanjutnya  diteruskan dengan demonstrasi para Offroaderuntuk menunjukkan kemampuannya dilintasan yang telah disediakan di kawasan Rantau Baru.

Para Offroader ini akan mendapatkan hadiah dengan total hadiah 2 Unit Sepeda Motor, Ratusan Doorprize electronic dan perlengkapan Offroad. Dengan jalur tempuh sepanjang 67KM start dari halaman kantor camat Binuang dan Finish di Danau Hatiwin, dan dilanjutkan besoknya Start dari Danau Hatiwin dan Finish dikawasan Rantau Baru. Yang kemudian diteruskan dengan Demonstrasi para Offroader untuk menunjukkan kemampuannya di lintasan yang telah disediakan di kawasan Rantau Baru.

“Pada kesempatan ini saya selaku panitia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung acara Adventure Offroad pada hari ini sehingga dapat terlaksana dengan baik, khususnya dari pemerintah daerah dan para sponsor yang telah banyak membantu,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM mengucapkan, selamat datang kepada para Offroader yang telah jauh- jauh datang ke Kabupaten Tapin untuk bersama-sama memeriahkan Hari jadi Kabupaten Tapin yang ke 51 tahun 2016.

“Ucapan terima kasih juga saya kepada para panitia yang menyelenggarakan kegiatan pada hari ini sehingga berjalan dengan baik khususnya kepada Camat Binuang yang telah menyediakan tempat dan H Muhammad Hatta salah satu pengusaha Binuang yang banyak memberikan mendukung kegiatan pada hari ini,” ucapnya.

Alhamdulilah kegiatan Adventure Offroad selalu dapat terselenggara secara rutin setiap tahunnya serta selalu berkembang baik itu dari pelaksanaannya maupun para peserta yang terus meningkat setiap tahunnya biarpun ada beberapa Offroader yang tidak bisa hadir seperti dari Kalteng dan Kaltim yang tidak bisa berhadir dikarenakan didaerah mereka juga menyelenggarakan kegiatan lainnya.

“Olahraga Adventure Offroad kedepan  harus selalu kita pertahankan jangan sampai hilang  apalagi kegiatan Adventure Offroad pada hari ini tidak hanya sebagai ajang olahraga untuk menyalurkan hobi,” katanya.
Disamping itu pula sebagai wahana memperkenalkan wisata di Kabupaten Tapin seperti wisata Gunung Batu Hapu dan Danau Hatiwin tempat para Offroader menginap pada hari ini yang akan diteruskan pada hari Minggu menuju kawasan Rantau Baru.

Sebelum saya mengakhiri sambutan pada hari ini, kami selaku Tuan Rumah meminta maaf kepada para Offroader sekalian, jika pada saat pelaksanaan kegiatan Offroad pada hari ini terdapat kesalahan baik itu perkataan maupun perbuatan, Terang Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM. (ari/K-6)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua