• Hari ini : Rabu, 24 Januari 2018

Ratusan Peserta Ikuti Event Saraba Takang 3

MEDAN SULIT – Harus dihadapi peserta Trail Adventure. (Net)
MEDAN SULIT – Harus dihadapi peserta Trail Adventure. (Net)

Pelaihari, KP – Sebanyuak 900 peserta dari berbagai daerah di Indonesia menyatakan kesiapan mengikuti Trail Advanture Saraba Takang 3 digelar 26 November 2016, di Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

“Hingga saat ini sudah terdaftar sebanyak 900 peserta siap mengikuti Trail Adventure Saraba Takang 3, Sabtu 26 November 2016 mendatang,” ujar Ketua Panitia Pelaksana Syamsuri, di Pelaihari, Kamis (24/11).

Menurut dia, peserta yang datang tidak hanya dari Kalimantan Selatan saja, namun dari beberapa daerah di di Indonesia seperti, Kalteng, Sulawesi dan Jawa Timur juga turut meramaikan event tersebut.
“Peserta mengikuti event ini dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp 250 ribu, dan bagi pemenang diberikan hadiah menarik dari panitia pelaksana,” ucapnya.

Dijelaskannya, Saraba Takang 3 kali ini tidak saja sebagai ajang ketrampilan mengendara di medan penuh tantangan, namun kegiatan ini mengusung kepedulian terhadap lingkungan, pariwisata dan bahaya Narkoba.

“Melalui event ini kita bisa mengenalkan tempat-tempat wisata di Tanah Laut, dan memberikan penyuluhan terhadap lingkungan maupun bahaya Narkoba,” terang pemilik Rumah Makan Istana Sop Pelaihari itu.

Lebih lanjut dia mengemukakan, sebelum  event ini dilakukan, panitia juga memberikan bantuan kepada anak kurang mampu dan anak yatim di sekitar kegiatan Trail Adventure Saraba Takang 3 tahun 2016.

“Kami berharap kegiatan ini memberikan manfaat bagi daerah dan peserta, sehingga Tanah Laut semakin dikenal pariwisata dan keindahan alamnya,” tegasnya. (net/K-6)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua