• Hari ini : Kamis, 24 Mei 2018
  • 28 C

Ratusan Remaja Ikuti Seminar Motivasi Nasional

SEMINAR – Motivasi Nasional di Kotabaru. (KP/Andi)

Kotabaru, KP – Sedikitnya 750 remaja terdiri dari siswa siswi sma, mahasiswa dan remaja lainnya dari Kabupaten Kotabaru dan Kabupaten Tanah Bumbu, memadati gedung serbaguna Pemkab Kotabaru, Paris Barantai, mengikuti seminar Motivasi Nasional, 14/5 2018, yang digelar oleh Wira Usaha Muda Nusantara.

Seminar yang di buka oleh Sekretaris Daerah Kotabaru, H. Said Akhmad, dalam sambutannya menyatakan bahwa “acara seminar Motivasi Nasional kewirausahaan dan Pemuda Mandiri 2018, Se Kabupaten Kotabaru dan Kabupaten Tanah Bumbu ini, merupakan sarana untuk membangkitkan semangat kewira usahaan bagi kaum muda agar mampu membaca berbagai peluang usaha di era Teknologi dan Globalisasi seperti saat ini.

Dengan mengangkat tema (Winning In Disruptive Era), para wira usaha muda saya dorong untuk terus maju dan berkembang dengan selalu bermotivasi mengikuti setiap perubahan yang ada, sehingga dapat terus bersaing dan menjadi pemenang dalam dalam kompetisi yang semakin ketat ini.

Terlebih dengan adanya Masyarakat Ekonomi asean (MEA), tentu merupakan peluang, sekaligus tantangan bagi para wirausaha muda untuk merintis dan mengembangkan usaha Domestik yang bisa bersaing di pasar Regional, Nasional dan Internasional,’’ beber Sekda kemudian melanjutkan.

“Harap diingat bahwa keberhasilan usaha saat ini banyak di tentukan oleh network atau jejaring usaha dalam pengembangan usahanya selain tentunya pintar dalam membaca peluang. Untuk itu, manfaatkan setiap kesempatan agar terbuka peluang bagi pengembangan kewirausahaan para Pemuda “. Katanya.

Sekda berharap, dengan digelarnya acara seminar tersebut, dapat mendorong semangat dan minat Para peserta untuk memulai dan mengembangkan usaha, sehingga, mampu membuka lapangan pekerjaan dan Kabupaten Kotabaru bisa menjadi terdepan dalam mengembangkan kewirausahaan dengan kreativitas dan profesionalitas yang dapat menjadi kekuatan ekonomi kerakyatan yang nyata, yakni terbentuknya para pengusaha yang memiliki semangat yang tinggi dan tentunya Inovatif dalam mengembangkan berbagai Usaha.

“Apalagi Kabupaten Kotabaru, akan ditetapkan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus ( KEK), dan tercatat sudah ada investor akan mendirikan pabrik Baja yang cukup besar di Kecamatan Pulau Laut Barat, sebagai pusat Wilayah Kawasan Ekonomi khusus,” Kata Sekda.

Selain sambutan yang dibacakan secara tertulis, Sekda H. Said Akhmad juga menyampaikan beberapa pesan moral kepada para peserta yang keseluruhannya merupakan anak-anak muda.

“Keberhasilan dunia, bukanlah hal yang di cari bagi kita orang yang beriman, apalagi beragama Islam. Melainkan keberhasilan Dunia dan Akhiratlah yang patut kita cari. Karenanya, jika hanya mengejar keberhasilan Dunia semata, tentunya dalam mengerjakan sesuatu tidaklah memperhatikan norma-norma ahlak, atau menghalalkan semua cara untuk mencapai tujuan.

Selain itu, Ridho kedua orang tua, dalam mengerjakan segala hal yang baik, sangatlah penting dan berperan banyak dalam kehidupan seorang anak. Apalagi ibu. Rasulullah pernah ditanya oleh Sahabat, yang manakah lebih di utamakan antara Ibu dan Bapak, maka Rasulullah menjawab, Ibu, Ibu dan Ibu, barulah kemudian Bapak. Begitu pentingnya yang namanya Ibu didalam kehidupan seorang anak.

Utamakan dalam bekerja dan melakukan tugas adalah Ahlak, sehingga, kita bisa berhasil Dunia maupun ahirat kelak “. Tandasnya.

Syafii Efendi sebagai Trainer dan Motivator Muda Indonesia, International Certified Coach, sebagai pemateri dalam seminar sehari tersebut, menyerahkan cendera mata kepada Sekda Kotabaru, H. Said Akhmad sebagai tanda terimakasih terhadap pemerintah Kabupaten Kotabaru yang memberi support penuh atas kegiatan tersebut. (and/K-6)

 

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua