Ratusan Warga Angkinang Terima Dana PKH

ditulis pada 12 Agustus 2017

Bupati H Achmad Fikry,MAP didampingi Kadis Sosial Hj Siti Erma, saat menyerahkan bantuan pada lansia di kecamatan Angkinang, yang mana lansia ini juga penerima bantuan PKH

Kandangan, KP – Dana Program Keluarga Harapan (PKH) untuk 365 orang di kecamatan Angkinang berupa bantuan sosial non tunai akhirnya dicairkan, Jumat (11/8) di halaman kantor camat Angkinang.

365 orang tersebut sudah terdaftar sebagai peserta PKH se kecamatan Angkinang.

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Drs H Achmad Fikry,MAP dimana mereka akan menerima bantuan sebesar Rp 1 juta untuk dua tahap.

Dengan harapan  bantuan PKH yang diberikan bisa digunakan untuk kebutuhan anak-anak sekolah agar anak bisa menjadi harapan bagi keluarga, bangsa dan negara.

Untuk diketahui, bantuan PKH sekarang berbeda dengan sebelumnya. Dimana sekarang bantuan yang diserahkan adalah non tunai atau berupa buku rekening dan juga difasilitasi ATM.

Bupati H Achmad Fikry,MAP mengatakan bahwa PKH diberikan kepada masyarakat yang belum beruntung dan punya anak balita, anak usia sekolah dan juga PKH diberikan kepada para lanjut usia.

Hal ini merupakan upaya pemerintah untuk terus memberikan perlindungan dan mensejahterakan masyarakat yang belum beruntung.

Bupati berharap uangnya agar digunakan untuk keperluan anak sekolah seperti beli perlengkapan sekolah dan bagi para lanjut usia, uangnya digunakan untuk jaminan hidup lanjut usia.

“uangnya bisa disimpan sebagian, dengan mengambil sesuai keperluan saja,”harap bupati.

Kemudian Bupati berpesan agar anak jangan sampai putus sekolah, harus melanjutkan sekolah karena pemerintah turut membantu agar anak bisa sekolah.

Termasuk anak balita agar dibawa ke posyandu supaya tahu perkembangannya dan juga mengikuti petunjuk petugas kesehatan di posyandu.

“Syukuri apa yang ada, berdoa kepada Allah supaya terus diberikan nikmat serta tuntutlah ilmu untuk kehidupan diakhirat,” pungkas bupati H Achmad Fikry.

Turut hadir Kepala Dinas Sosial Hj.ST Erma,S.Sos,M.AP, Pimpinan BRI Cabang Kandangan Eddy Legowo beserta jajaran, Kepala Dinas Pendidikan Nordiansyah,S.Sos,M.Si, Camat Angkinang beserta jajaran, operator PKH dan para pendamping PKH. (noi/K-6)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.