• Hari ini : Kamis, 19 Juli 2018

Residivis dan Dua Orang Suruhan Digerebek Polisi

TAK JERA – Dilakukan MZ alias Udin (23), yang kembalimketanbgkap aksus narkoba dan digelar Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana Soediharjo.
TAK JERA – Dilakukan MZ alias Udin (23), yang kembali ketangkap kasus narkoba dan digelar Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana Soediharjo.

Banjarmasin, KP – Tak jera dilakukan MZ alias Udin (23) dan bakal kembali meringkuk di balik jeruji besi.

Pasalnya, Udin yang mengaku seharinya buruh bangunan kembali tersandung kasus sama yakni kepemilikan narkoba jenis shabu.

Udin yang baru menghirup udara kebebasan setelah ‘lebaran haji’ lalu, ditangkap di rumahnya di Jalan Rantauan Timur Banjarmasin Selatan.

Namun Udin tak sendiri, karena di rumahnya ada dua rekannya yang ditenggarai sebagai orang suruhannya yakni RA (26) dan MA (26), keduanya warga Jalan Rantauan Timur 2 Banjarmasin Selatan.

Dari tangan ketiga pelaku diseita barang bukti 15 paket shabu seberat 9,08 gram.

Tak hanya itu, petugas juga menyita satu buah timbangan digital, seperangkat alat isap shabu dan uang Rp200 ribu.

Menurut Kapolresta Banjarmasin,Kombes Pol Anjar Wicaksana Soediharjo didampangi Kasat Res Narkoba Polresta Banjarmasin, Kompol Feri S bahwa pelaku MZ merupakan target Operasi pihak kepolisian sejak lama dan diamankan ketika berada di rumahnya.

“Saat itu barang bukti diamankan sebanyak 7 paket, kemudian dilakukan penggeledahan dan menemukan barang bukti lagi sebanyak dua paket,’’ jelas Anjar dihadapkan awak media, Selasa (11/10).

Diungkapkan Kapolres bahwa satu dari tiga pelaku yang berhasil ditangkap di Jalan Rantauan Timur 2 Banjarmasin Selatan, merupakan pemain lama.

“MZ target operasi. Terlebih lagi MZ yang baru keluar dari Lembaga Pemasyarakatan tersangkut kasus sama pada tahun 2012,’’ ujarnya.

Ditambahkan Kasat bahwa MZ merupakan bandar narkoba ini terlihat dari barang bukti yang disita berupa timbangan digital selain 9 paket shabu.

“Untuk kedua tersangka lainnya merupakan orang suruhan dari MZ,’’ kata Feri.

Sementara itu, MZ terlihat santai meski harus kembali ke balik jeruji besi untuk keduanya kali.

“Ia habis lebaran tadi keluar, vonis 4 tahun terkait kasus narkoba juga,’’ ujarnya Udin sambil menundukkan wajah. (yul/K-4)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua