• Hari ini : Selasa, 23 Januari 2018

Rhoma Irama Kagumi Sosok Paman Birin

LANTUNKAN LAGU – Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, nampak mendengarkan lantunan lagu yang dibawakan H Rhoma Irama, ketika Ketum DPP Partai Idaman itu, bertandang ke kediaman gubernur Kalsel itu, Jumat (23/12). (KP/Bandi)
LANTUNKAN LAGU – Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, nampak mendengarkan lantunan lagu yang dibawakan H Rhoma Irama, ketika Ketum DPP Partai Idaman itu, bertandang ke kediaman gubernur Kalsel itu, Jumat (23/12). (KP/Bandi)

BANJARMASIN, KP – Legendaris musik dangdut Indonesia, H Rhoma Irama, ternyata menganggumi sosok Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, yang sangat merakyat dan sederhana seperti rakyat kebanyakan.

“Saya sekarang melihat langsung sosok Sahbirin Noor, ternyata benar orangnya sederhana dan apa adanya. Terlebih, Sahbirin Noor menyintai lagu-lagu dangdut,’’ sebut Rhoma Irama, kepada wartawan, kemarin, saat bertandang ke kediaman gubernur Kalsel itu. Ia mengatakan, sudah keliling Indonesia dan bertemu dengan semua gubernur. Tapi, baru pertama kali ini melihat sosok gubernur yang sangat merakyat, bahkan, tak sungkan-sungkan berjoget dengan rakyat.

Rhoma menilai, apa yang dilakukan Paman Birin (sebutan Sahbirin Noor), bukanlah sebuah pencitraan, akan tetapi memang dari hati nurani. Mengingat, latar belakang Paman Birin lahir dari rahim rakyat. Bahkan sang ‘Raja Dangdut’ tersebut, sempat terkesima saat melihat Paman Birin menyanyikan lagu ciptaannya berjudul Indonesia. Dalam lagu itu ada syair, Negara bukan milik golongan, dan juga bukan milik perorangan, dari itu jangan seenaknya diselipkan Paman Birin ‘pejabat’ memperkaya diri membabi buta. Sisipan kata-kata pejabat tersebut, menjadi inspirasi Rhoma Irama.

Di mana ia akan menyebutkan hal yang sama, saat manggung dengan membawakan lagu Indonesia. “Saya menjadi terinspirasi dengan Paman Birin dengan ucapkan pejabat itu, jangan memperkaya diri membabi buta,’’ ucap Rhoma. Sementara, Paman Birin, terlihat sumringah saat bertemu Rhoma Irama, yang menjadi idolanya semenjak dirinya kecil. Bahkan Paman Birin sering diajak orangtuanya menonton film-film yang dibintangi Rhoma Irama.

Sampai saat ini, kata Paman Birin, ia masih mengidolakan Rhoma Irama dan lagu-lagunya. Di mobil yang ia pakai sehari-hari pun, compact distnya seluruhnya berisikan lagu-lagu Rhoma Irama. Disinggung kedatangan Rhoma Irama, Paman Birin mengungkapkan, telah melaporkan eksistensi Partai Idaman kepada dirinya di Provinsi Kalsel. Sebagai Pembina partai politik, Paman Birin, menyambut gembira telah eksisnya Partai Idaman tersebut.

“Mudah-mudahan kehadiran Partai Idaman di Kalsel, turut membantu untuk mensejahterakan rakyat Kalsel,’’ demikian Paman Birin (ban/K-2)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua