• Hari ini : Selasa, 17 Juli 2018

Ribuan Jamaah Hadiri Haul ke 22 KH Mahfuz Amin

SUASANA – Haul ke 22 KH Mahfuz Amin yang dihadiri ribuan warga. (KP/Ary)
SUASANA – Haul ke 22 KH Mahfuz Amin yang dihadiri ribuan warga. (KP/Ary)

Barabai, KP – Pesantren Ibnul Amin Desa Pamangkih mengadakan peringatan Haul ke 22 KH Mahfuz Amin   pendiri pesantren tersebut, yang  berlangsung di Mushola Pondok Pesantren Ibnul Amin Pamangkih, kamis (22/9).

Dihadiri sejumlah aHabib, ulama, dan juga KH. Mochtar pengasuh Pondok Pesantren Ibnul Amin Pamangkih, para alumni serta ribuan kaum muslimin dari berbagai daerah yang memenuhi ruangan dan halaman majelis Pondok Pesantren.

“KH. Mahfuz Amin merupakan sosok yang dicintai oleh masyarakat, pribadi beliau yang begitu gigih mensyiarkan Islam di HST patut kita teladani, Ponpes Ibnul Amin saat ini merupakan salah satu ponpes yang ada di HST yang keberadaannya diakui sampai ke mancanegara, banyak lulusan dari ponpes ini yang sudah menjadi ulama kondang“ ujar Bupati HST H Abdul Latif saat memberikan sambutan.

Bupati HST H Abdul Latif juga memberikan motivasi kepada santri-santri Ibnul Amin yang ingin melanjutkan mendalami ilmu agama ke jenjang yang lebih tinggi, beliau siap mendukung dan memberikan bantuan sepenuhnya.

Acara haulan tersebut di isi juga dengan pembacaan Munaqib KH mahfuz Amin yang disampaikan oleh Ahmad Fauzi dan tahlil dipimpin oleh KH. Ahmad Sama’ani dari Basirih, sedangkan Tausyiah di isi oleh Habib Novel bin Muhammad Alaydrus dari Solo dan do’a oleh Habib Husin Assegaf.

Menilik kebelakang Pondok Pesantren Putera Ibnul Amin adalah sebuah pondok pesantren yang terletak di desa Pamangkih, kecamatan Labuan Amas Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Pondok Pesantren Ibnul Amin Pamangkih didirikan secara resmi pada tanggal 11 Mei 1959 M / 22 Syawal 1378 H oleh KH. Mahfuz Amin bersama sama  ulama lainnya seperti KH. Mochtar HS yang menjadi penerus beliau kemudian membesarkan pesantren ini baik fisik dan sistem pendidikannya. (adv/ary/K-6)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua