Ribuan Warga Ikuti Tabliq Akbar Guru Zuhdi di Sabillal Muhtadin

ditulis pada 12 Agustus 2017

KH Ahmad Zuhdian Noor atau yang akrab di sapa Guru Zuhdi, saat memimpin pengajian di Masjid Sabillal Muhtaddin Banjarmasin, yang diikuti ribuan Umat Islam yang datang dari berbagai daerah, Kamis (10/8) malam.

Banjarmasin, KP – Sekitar 10 ribu umat Islam, dari berbagai daerah kabupatan dan Kota Banjarmasin, se Kalimantan Selatan, Kamis (10/8) mulai sore tumpah ruah terus berdatangan, guna mengikuti pengajian akbar di Masjid Raya Sabillal Muhtaddin Banjarmasin, dengan ustadz kebanggaan warga Kalsel, KH Ahmad Zuhdian Noor atau yang akrab di sapa Guru Zuhdi.

Kedatangan masyarakat yang mengalir sejak sore dan melewati berbagai jalur transportasi darat juga sungai, bahkan dari berbagai kota di Indonesia, tampak berbeda dari pengajian sebelum-sebelumnya.

Apalagi, kegiatan Tabliq Akbar yang mengambil tema “Hikmah Kemerdekaan” menuju Indonesia Baldatun Toyyibatun WarrobunGhoffur, yang bekerjasama dengan PT Antam, Kamis (10/8), juga diawali Sholat Magrib berjamaah yang langsung dipimpin Guru Zuhdi, tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi umat Islam di Bumi Lambung Mangkurat ini.

Tabliq Akbar yang diawali sholat Magrib berjamaah hingga Sholat Isya ini, sekaligus menyongsong memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke-72 tahun, tentunya mengajak umat Islam untuk lebih Cinta Indonesia, Baldatun Tayyibatun Warrobun Ghoffur yang diharapkan bisa mendorong masyarakat dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

“Pengajian umat Muslim di Banjarmasin sangat luar biasa, karena ribuan warga berdatangan mengikuti tabliq akbar dengan ustadz guru Zuhdi di Sabillal Muhtadin,’’ ungkap salah seorang jemah yang datang dari Jakarta untuk mengikuti pangajian tersebut.

Bahkan Tuan Guru Zuhdi, yang sangat digandrungi para jemaah, dalam tausyiah yang humoris juga mengajak bersama-sama seluruh umat Islam, terutama di Banjarmasin untuk mengedepankan cintai Damai dan jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tak bertanggungjawab.

“Kita hidup di Indonesia khususnya di Banjarmasin, yang sudah aman dan Tentram ini, hendaknya terus berusaha keras kita pelihara karena Islam memang mengedepankan hidup rukun dan damai serta menghindari hal-hal yang bersifat sara yang dengan mudah memprovoksi melalui jalur
agama,’’ ungkap Tuan Guru, yang mengajak memberbanyak zikir dan sholawat di bulan Haji ini.

Pada akhir ceramahnya, Guru Zuhdi juga mengajak umat Islam, untuk terus ikut berdoa dan senantiasa bersama-sama menjaga keutuhan NKRI dan mencintai negeri Indonesai, supaya tetap menjadi kekuatan negara yang damai dan aman tentram, juga kuat seperti cita-cita bangsa Indonesia sesuai harapan semua warga Indonesia menjadi bangsa yang hebat dan kuat, demikian Tuan Guru Zuhdi mengakakhir doa dan ceramahnya. (vin/K-2)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.