• Hari ini : Kamis, 24 Mei 2018
  • 28 C

Ribuan Yoga Maniak Banjarmasin Tampil dengan Minati Atmanegara

BANJARMASIN, KP – Meskipun diguyur hujan lebat tetapi para Yoga Maniak asal Banjarmasin tetap terus mengikuti penampilan yoga yang dibawakan secara bergantian oleh pelatih diantarannya Yenny Luntungan yang mengajar yoga di sejumlah Sanggar di Kota Banjarmasin.

Bahkan peserta Yoga tak beranjak berdiri meskipun hujan rintik-rintik menguyur Kota Banjarmasin. Mereka semakin histeris ketika tiga bintang tamu yoga yang didatangkan para sponsor diantaranya Kiranti yakni Minati Atmanegara. Tak hanya ikut yoga bersama tetapi diantara mereka juga ikut berselvi secara bergantian setelah kegiatan yoga dibuka Wakil Walikota Hermansyah.

Pelaksaan yoga semakin bertambah semangat manakala istri Wakil Walikota Hj Siti Fatimah Hermansyah ikut membaur dengan Yoga Maniak dan mengikuti gerakan-gerakan bersama para peserta dengan penuh gemulai yang dibantu sejumlah intruktur para yoga asal Banjarmasin.

Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah mengaku bangga dengan kegiatan yoga yang dilaksanakan berjalan meriah dan ternyata peminat yoga semakin sore terus berdatangan. Bahkan mereka tidak peduli dengan guyuran hujan rintik-rintik hingga membasahi matras para peserta.

Karena itu, Wawali minta kedepan supaya kegiatan yoga digelar dengan lebih variatif seperti diatas kapal sehingga lebih memasyarakatkan yoga ke masyarakat. Karena yoga ini pada umumnya merupakan salah satu olah gerak yang menyatu antra jiwa dan raga, katanya yang disambut meriah para peserta yoga, di halaman Swis Bell Hotel Banjarmasin, Sabtu (21/4).

Sedangkan Sekretaris Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Banjarmasin, Yenni Luntungan mengaku, mendukung gerakan Yoga Festival yang digagas Kiranti. “Kegiatan seperti ini sangat positif untuk menyehatkan kaum perempuan di Banjarmasin,’’ pungkasnya.

Yoga Festival yang kekiniaan yang digelar dibeberapa kota ini termasuk dipilih Banjarmasin ini merupakan even tahunan. Karena itulah kegiatan ini semakin meriah selain mendapatkan dukungan dari Yoga Maniak juga komunitas ini semakin tahun jumlahnya terus bertambah.

Head of Corporate and marketing communication OT Group, Harianus mengatakan, ia hadir dan ikut menjadi sponsor ini karena terdorong minimnya pasar untuk produk Kiranti membuat manajemen OT group meningkatkan penetrasi dengan beragam kegiatan. Salah satunya Yoga Festival yang digelar di halaman Swissbell Hotel Borneo, Sabtu kemarin.

Dijelaskan Harianus Zebua Head of Corporate and marketing communication OT Group, Yoga Festival ini sangat pas untuk memasarkan produk Kiranti. “Melalui event ini kami ingin mengajak kaum perempuan untuk melawan rasa lelahnya terutama saat mestruasi dengan rutin berolahraga dan minum Kiranti,’’ ucapnya disela-sela kegiatan.

Ditambahkannya, Kiranti berbahan alami sehingga sangat aman di konsumsi dan telah mendapatkan sertifikasi Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik dan Benar (CPOTB). “Tak hanya itu, kami juga sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI,’’ tambahnya. (vin/K-5)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua