• Hari ini : Senin, 23 April 2018

Ribuan Zenith dari Banjarmasin Gagal Disuplai ke Kapuas

9-2-klm-tsk

Kuala Kapuas, KP – Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kapuas, bersama jajaran Polres Kapuas, meringkus dua pelaku penjual obat jenis Zenith, Senin malam (5/12) pada pukul 23.30 WIB, di Jalan Anggrek Kota.

Dua pelaku berinisial (AH) dan (PN) warga Jalan Anggrek Kota Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas.

Dari pelaku, disita lima ribu butir obat jenis Zenith di dalam kantong plastik warna ungu. Rencananya, barang telarang itu akan diserahkan kepada pemesan, namun keburu ditangkap petugas.

Ketua BNK Kapuas, H Muhajirin mengukapkan bahwa penangkapan  merupakan hari pertama pihaknya di lapangan bersamaan dengan Polres Kapuas.

“yang mana malam hari ini kita melakukan penangkapan terhadap dua orang pengedar. Ini kita dapatkan 50 bok zenith yaitu kalau dijumlahkan sebanyak lima ribu butir, dan selanjutnya kita serahkan kepada aparat hukum dalam hal ini Kepolisian,’’ katanya.

Muhajirin yang juga merupakan Wakil Bupati Kapuas ini mengatakan bahwa Kabupaten Kapuas sendiri belum bisa dikatakan bebas dari Narkoba obat Zenith dan obat-obat telarang lainnya.

Karena memang, kata dia, Kapuas merupakan pintu gerbang yang mudah para pelaku mendapatkan barang haram tersebut di provinsi lain.

Wabup menambahkan, kornologis penangkapan berawal dari informasi masyarakat, dan pihaknya bersama jajaran Polres Kapuas langsung begerak cepat dan menangkap kedua pelaku tersebut dikediamnya.

“Ditangkap dirumahnya dan disaksikan oleh calon pembeli yang belum sempat membayar. Itu nilainya (Zenith) Rp12 juta, karena satu bok itu harganya Rp24 ribu,’’ terangnya.

Kedua pelaku, kata Muhajirin, merupakan pemain lama, dan barang yang diperolehnya  darii daerah Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

“Bedasarkan keterangan  PN, katanya baru melakukan dua bulan, dan AH baru satu bulan,’’ katanya. (al/K-4)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua