• Hari ini : Minggu, 25 Februari 2018

Ruang Baru PAUD Permata Hati Diresmikan

PERESMIAN – Ruang Baru PAUD Permata Hati. (KP/Norda Simah )

Kandangan, KP – Bupati Drs H Achmad Fikry,MAP dan Bunda PAUD kabupaten Hj Isnaniah A Fikry meresmikan ruang kelas baru Pendidikan anak usia dini (PAUD) Permata Hati di Jalan Anggrek No 21 Kandangan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten HSS Nordiansyah,M.Si mengatakan tambahan Ruang Kelas Baru PAUD Permata Hati ini dibiayai oleh APBD Kabupaten  HSS dengan luas bangunan 13 X 7 m persegi.

Diungkapkan Nordiansyah, Angka Partisipasi Kasar PAUD di Kabupaten HSS meningkat cukup signifikan, dari 57,30 Tahun 2013 menjadi 72,48 Tahun 2017. Dengan jumlah lembaga PAUD yang juga meningkat, Tahun 2013 sebanyak 264 buah menjadi 297 buah di Tahun 2017, ” tutur Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten HSS Nordiansyah, S.Sos, MSi.

Sementara itu, Bupati H Achmad Fikry dalam sambutannya menyampaikan PAUD Permata Hati adalah PAUD yang paling pertama atau  tertua di Kabupaten  HSS. Dengan ruang kelas yang terbatas sudah sewajarnya pemerintah membantu pembangunannya.

“Fasilitas yang standar diperlukan sebagai pembelajaran bagi anak Didik, “ujar H. Achmad Fikry.

Bupati juga meminta kepada Dinas Pendidikan agar tahun depan memprogramkan kembali untuk bangunan yang sebelahnya tempat penitipan. Juga terhadap bangunan PAUD yang tidak terawat, bupati meminta agar segera diperhatikan pengelolaannya.

Selanjutnya beliau menyampaikan rata-rata tiap desa di Kab. HSS sudah berdiri 1 PAUD, untuk itu perlu dipikirkan oleh para pengelola PAUD tentang kondisi yang sering terlihat. Disaat anaknya didalam kelas , ibunya berkumpul ngerumpi diluar. “mari kita pikirkan keterampilan apa yang bisa kita berikan kepada para ibunya ketimbang ngerumpi yang tidak bermanfaat” ujar bupati menutup sambutannya.

Peresmian tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Nordiansyah, S.Sos, M.Si, Ketua TP. PKK Kab. HSS yang juga Bunda PAUD Kab. HSS Hj. Isnaniah A Fikry, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kab. HSS Hj. Zaitun Ardiansyah, S.Ag, Ketua Darma Wanita (DWP) Persatuan Kab. HSS Hj. Rabiatul Adawiyah, Kepala SKPD Lingkup Kab. HSS, Pengelola Kelompok Bermaian PAUD Permata Hati dan orang tua murid. (noi/K-6)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua