• Hari ini : Kamis, 24 Mei 2018
  • 28 C

Rumah Bedakan Diamuk Api

Banjarmasin, KP – Menjelang warga ingin beribadah sholat Maghrib di malam awal puasa, warga kawasan Jalan Kampung Melayu digegerkan dengan peristiwa kebakaran.

Pada kejadian itu, satu buah rumah tiga pintu yang berada di kawasan Jalan Kampung Melayu Laut Gang 2 RT 16 RW 01 Banjarmasin Tengah diamuk `Si Jago Merah’, Rabu (16/5), sekitar pukul 18.15 WITA.

Rumah bedakan tersebut diketahui ditempati masing–masing bernama Kanah (53), Maya (30) pengontrak, dan Amat (38), sebagai anak menantu Kanah.

Dimana asal api diduga dari salah satu pengontrak bernama Maya yang saat itu dari bagian atas.

Salah satu saksi bernama Ahul (23), menuturkan, dirinya mengetahui ada kebakaran karena mendengar teriak warga lain kalau ada kebakaran.

Ia pun keluar rumah dan menggunkan radio HT memberitahukan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) yang ada di kota Banjarmasin meluncurkan armadanya untuk membantu musibah kebakaran tersebut.

Tak lama meminta pertolongan kepada anggota BPK lain, langsung berdatangan untuk memadamkan api yang semakin membesar ini.

Beruntung warga sempat menyiram api tersebut dengan dibantu anggota BPK lainnya dalam hitungan 15 menit api pun dapat dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Melihat mulai sudah padam anggota Polsekta Banjarmasin Tengah, bersama tim Identifikasi Polresta Banjarmasin, untuk melakukan penyilidikan guna mengetahui penyebab pastinya kebakaran dan memasang Garis Kuning Polisi Line.

Kapolsekta Banjarmasin Tengah, AKP Sigit Prihanto, saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa kebakaran ini dan anggota masih melakukan penyilidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran ini. (fik/K-4)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua