• Hari ini : Minggu, 19 Agustus 2018

Rutinitas Donor Darah Karyawan Alfamart

DONOR DARAH – Alfamart salah satu ritel paling aktif menggelar donor darah untuk kemanusian setiap 3 bulan sekali dilakukan manajemen bersama karyawan. (KP/Hifni)

Banjarmasin, KP – Regional Corporate Communication Manager Alfamart, Budi Santoso, menandaskan, ada 43 kantong darah layak pakai hasil pengumpulan kegiatan donor darah dilakukan para karyawan PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk (Alfamart) Cabang Banjarmasin di Bati-Bati berhasil di tampung petugas PMI Unit Banjarmasin.

Aksi sosial yang diikuti sebanyak 60 karyawan Alfamart di Cabang Banjarmasin itu sebagai kegiatan rutin yang selalu digelar dengan menggandeng PMI setempat kemarin.

Budi Santoso mantan wartawan SCTV Jakarta ini menjelaskan, kegiatan sosial donor darah Alfamart Grup Sehati (Setetes Darah Untuk Pertiwi) ini dilakukan sebagai bentuk kegiatan perusahaan yang rutin dilakukan di sejumlah cabang Alfamart di bumi Kalimantan khususnya.

Kegiatan ini, tambah Budi, dilakukan guna membantu stok darah PMI Kota Banjarmasin yang selama ini sering kekurangan stok darah, padahal ini darah ini sangat diperlukan pasien yang sedang sakit.

Selain itu, kegiatan yang rutin dilakukan tiga bulan sekali ini juga bisa membantu kebutuhan darah bagi karyawan, keluarga maupun warga sekitar lingkungan kantor.

“ Selain menumbuhkan rasa kepedulian sesama, kegiatan sosial ini juga sebagai budaya yang nantinya bisa memberikan nilai baik dan kesehatan bagi pendonor itu sendiri,’’ tutup Budi.

Aqsa, salah satu karyawan Alfamart mengungkapkan, ia rutin dalam 2 tahun terakhir ini menyumbangkan darahnya setiap 3 bulan sekali.

Hitung-hitung mencari pahala sekaligus membantu mereka yang memerlukan disaat kritis dirumah sakit, apalagi PMI sering kekurangan darah segar,’’ tutup pemilik darah AB ini sumringah. (hif/K-5)

loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua