Safari Ramadhan, Memupuk Jalinan Silaturahmi

ditulis pada 12 Juni 2017
Sejumlah masyarakat Desa Walur, Kecamatan Gunung Timang usai mengikuti Safari Ramadhan bupati, yang dilaksanakan di Masjid Darul Hikmah, Jum’at (9/6).

Sejumlah masyarakat Desa Walur, Kecamatan Gunung Timang usai mengikuti Safari Ramadhan bupati, yang dilaksanakan di Masjid Darul Hikmah, Jum’at (9/6).

Muara Teweh, KP – Pada hari ke 14 bulan suci Ramadhan 1438 H ini, Bupati Barito Utara (Barut), H Nadalsyah, bersama rombongan melaksanakan safari Ramadhan di Masjid Darul Hikmah, Desa Walur, Kecamatan Gunung Timang, Jum’at (9/6).

“Keberadaan rombongan safari Ramadhan Pemkab Barito Utara di tengah-tengah warga di Desa Walur ini, merupakan upaya untuk memupuk jalinan silaturahmi, antara Pemkab (umaro) dengan ulama dan umat (masyarakat). Sehingga kita harapkan dapat terbangun hubungan yang harmonis antara umaro, ulama dan umat,’’ kata H Nadalsyah.

Bupati juga mengajak, seluruh umat muslim di Kabupaten Barut khususnya warga Desa Walur, untuk bersama-sama dapat menjalankan ibadah puasa Ramadhan dengan penuh syukur dan dalam nuansa persaudaraan yang rukun dan damai.

Karena wilayah ini, dibangun dan berpondasikan suasana kekeluargaan dan kebersamaan.

“Jagalah kerukunan yang sudah kita bina selama ini, sambil tetap waspada terhadap berbagai ancaman yang dapat mengganggu indahnya kebersamaan kita,’’ ujarnya.

Menurutnya, bulan suci Ramadhan ini merupakan bulan yang penuh rahmad dengan berbagai kelebihan dan keutamaan yang besar. Bulan suci Ramadhan ini juga merupakan bulan yang penuh ampunan.

“Oleh karena itu, saya atas nama pribadi, keluarga dan Pemkab Barut, menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat di daerah ini, jika selama kurun waktu empat tahun ini pelaksanaan pemerintahan, saya ada janji dan masih ada program-program yang belum terlaksana atau belum dilaksanakan dengan baik, namun Pemkab Barut tak henti-hentinya selalu berusaha dan perupaya untuk melaksanakannya dan jangan ada kata berhenti untuk kesejahteraan masyarakat,’’ katanya.

Lanjut dia, dalam rangka percepatan pembangunan di segala bidang, Pemkab Barut selalu berusaha mengalokasikan dana setiap tahunnya dan pada tahun 2017 ini, untuk Kecamatan Gunung Timang dalam mewujudkan percepatan pembangunan di segala bidang, antara lain bidang pekerjaan umum dianggarkan dana sebesar Rp38.174.335.000, untuk rehabiltasi jaringan irigasi dan peningkatan jalan.

“Untuk kegiatan di bidang keagamaan dan pembangunan rumah ibadah maupun pembinaan umat beragama, Pemkab Baru, telah mengalokasikan dana kurang lebih sekitar Rp355.000.000,’’ pungkasnya. (asa/K-2)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.