• Hari ini : Selasa, 23 Januari 2018

Satlantas Polres HST Sarapan Bersama Abang Becak

SATLANTAS – Polres HST saat mnggelar sarapan pagi bersama abang becak. (KP/Ary)
SATLANTAS – Polres HST saat mnggelar sarapan pagi bersama abang becak. (KP/Ary)

Barabai, KP – Pagi hari sekitar pukul 08.00 Wita puluhan penarik becak di Barabai berkumpul di Siring Djoewita bersama dengan Satuan Lantas (Satlantas) Polres HST. Senin (19/9). Para penarik becak ini, mendapatkan sosialiasi dari Satlantas Polres HST, tentang tertib berlalu lintas.

Satlantas Polres HST juga bersama-sama menikmati sarapan dengan membagikan nasi kepada abang becak dan juga pasukan kuning yang saat itu masih bertugas membersihkan sampah di jalanan.

Kasat Lantas AKP Christugus Lirens, mengatakan, hal ini Rangkaian HUT Polantas ke 61 sekaligus bentuk kegiatan untuk memberikan himbauan kepada abang becak untuk selalu patuh dalam berlalu lintas dan tidak melakukan pelanggaran serta menjaga keselamatan dirinya dan juga penumpangnya.

“Kami juga memberikan penekanan kepada para abang becak untuk tidak memodifikasi atau merubah becaknya yang tidak sesuai dengan ketentuan karena dapat merugikan pengendara lainnya. kami himbau untuk tidak mangkal di pinggir jalan dan dapat menempati pangkalan yang telah tersedia,” terangnya Saufi, salah satu penarik becak di Barabai, merasa kegiatan hal semacam ini akan terlaksana kembali, karena secara langsung para abang becak dapat memahami cara tertib berlalu lintas.

“Tadi kami sempat menyampiakan keluhan kepada Polisi, untuk mengembalikan lapak kami yang digunakan sebagai mangkal setiap hari. Lantaran oleh pedagang tempat tersebut juga di gunakan mereka untuk berdagang. Dan hal tersebut sudah diterima baik oleh Kasat Lantas,” sampainya.

Di Kabupaten HST, jumlah becak cukup lumayan banyak sebagai bentuk mata pencaharian masyarakat. Namun Polres HST sampai saat ini tidak memberikan ijin kepada Becak Motor (Bentor) untuk beroperasi di wilayah hukum Polres HST. (adv/ary/K-6)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua