• Hari ini : Selasa, 23 Januari 2018

Satpol PP Bongkar Lapak PKL

Petugas Satpol PP saat melakukan pembongkaran lapak PKL yang kemudian dimuat kedalam truk. (KP/Ist)
Petugas Satpol PP saat melakukan pembongkaran lapak PKL yang kemudian dimuat kedalam truk. (KP/Ist)

Paringin, KP – Pedagang Kaki Lima (PKL) Pasar Paringin, ditertibkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Balangan, Selasa (9/8) kemarin.

Ditertibkannya sejumlah PKL karena melanggar peraturan daerah dengan berjualan di atas trotoar dan badan jalan, sehingga menyebabkan kemacetan arus lalu lintas dan mengganggu ketertiban umum.
Tak ada perlawan dari pedagang. Mereka menuruti permintaan dari petugas membongkar kios.

Kasat Pol PP Balangan Ardiansyah, mengatakan, pihaknya terpaksa membongkar dan mengangkut Lapak para PKL ini karena sebelumnya sudah beberapa kali diingatkan tapi tetap ngeyel berjualan.

“Ini sebagai tindak lanjut sosialisasi yang sudah dilakukan beberapa hari lalu kepada para PKL untuk tidak berjualan, dilokasi tersebut bahkan UPT Pasar juga sudah mengeluarkan surat himbauan dan teguran,” jelasnya.

Ia mengatakan, semua lapak yang berada di sekitar lokasi Pasar Paringin dibongkar dan disita agar para pedagang tidak lagi menjual di lokasi tersebut.

“Para PKL ini diminta berjualan dilokasi Pasar Modern Adaro Paringin,” ujarnya.

Ardiansyah menegaskan, bilamana kembali menemukan pedagang yang menjual di sekitar lokasi pasar tersebut akan langsung ditindak bahkan bisa saja diberikan sanksi.

“Petugas Satpol PP akan selalu memantau bahkan nantinya akan ada yang jaga secara bergiliran,” tegasnya

Namun meski begitu pedagang tetap berharap masih bisa berjualan di kawasan tersebut, mengingat berjualan merupakan cara mereka mencukupi kebutuhan.

“Terpaksa kami pindah berjualan kelokasi Pasar Modern Adaro, kalau kada berjualan bagaimana mau bayar keperluan rumah tangga,” ujar Mama Verna. (jun/K-6)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua