• Hari ini : Senin, 20 Agustus 2018

Satu Box Zeniht Gagal Edar

Kurniawan
AMANKAN – Petugas lapas berhasil mengamankan sejumlah 5 Box atau 500 Butir Zenith dan pelaku sudah diamankan, selanjutnya berkoordinasi dengan Satnarkoba Polres Banjar untuk diperiksa dan ditindaklanjuti. (KP/Rahmadi)

Martapura, KP – Petugas Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura, Made Urif berhasil menggagalkan penyelundupan Obat Daftar G ”Zenith” sebanyak 5 Box, Senin (28/8) kemarin.

Penggagalan tersebut merupakan kesigapan serta ketelitian petugas saat pengawasan kebersihan lingkungan LPKA. Saat itu Made Urif sedang lepas dinas dan secara tidak sengaja mendapati seseorang yang tingkah lakunya mencurigakan.

“Orang tersebut mondar mandir di area pintu gerbang. Benar saja saat digeledah ditemukan obat jenis daftar G Zenith” ungkap Kasi Urusan Pengawasan dan Penegakan Disiplin Gusti Iskandarsyah.

Petugas berhasil mengamankan sejumlah 5 Box atau 500 Butir Zenith dan pelaku sudah diamankan, selanjutnya berkoordinasi dengan Satresnarkoba Polres Banjar untuk diperiksa dan ditindaklanjuti.

Ini bukan kali pertama LPKA Martapura berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba dan obat-obatan terlarang. “Kami tidak main-main terhadap narkoba. Yang berusaha memasukan barang terlarang ke LPKA Martapura akan langsung ditindak dan dilaporkan ke Kepolisian Resor Banjar,’’ tegas Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura Tri Saptono Sambudji.

Kepala LPKA pun kembali mengapresiasi petugasnya yang berhasil menggagalkan narkoba. “Ini berkat kerjasama semua petugas. Reward jelas akan kami berikan kepada petugas yang menggagalkan peredaran narkoba dan obat-obatan terlarang agar memotivasi petugas lainnya,’’ janjinya. (wan/K-4)

 

Tag:
loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua