• Hari ini : Kamis, 18 Januari 2018

SBY Dukung Dua Noor dan Tandatangani SK Dukungan

Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel, Fikri, Kamis (3/11), menyerahkan SK dukungan, yang diterima langsung oleh Cabup Batola Hj Noormiliyani.
Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel, Fikri, Kamis (3/11), menyerahkan SK dukungan, yang diterima langsung oleh Cabup Batola Hj Noormiliyani.

BANJARMASIN, KP – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Batola, Hj Noormiliyani dan Rahmadian Noor, akhirnya mendapatkan dukungan dari Partai Demokrat untuk bertarung pada Pilkada Batola 2017 mendatang.

Dukungan dari Partai Demokrat untuk pasangan ini, tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Partai Demokrat tentang persetujuan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Barito Kuala, yang ditandatangani Ketua Umumnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pada surat keputusan bernomor 270/DPP.PD/IX/2016 tersebut, mantan Presiden RI ke 6 itu membubuhkan tanda tangan di atas materai 6 ribu.

Ketua DPD Partai Demokrat, Fikri, Kamis (3/11) kemarin, menyerahkan surat dukungan tersebut, yang langsung diterima oleh Cabup Hj Noormiliyani.

Menurut Fikri, kepercayaan masyarakat di Batola luar biasa pada pasangan ini, dan juga melihat hasil survey yang diterbitkan oleh lembaga survey yang mempunyai kredibilitas, bahwa pasangan ini unggul dari calon lainnya.

“Kemudian, semua itu kita sampaikan kepada DPP Partai Demokrat, yang akhirnya disetujui untuk mendukung pasangan Dua Noor untuk maju pada Pilkada Batola 2017. Kami himbau kepada seluruh kader Partai Demokrat di Batola, untuk bergerak semaksimal mungkin dalam memenangkan pasangan nomor urut 1 ini,’’ tegasnya.

Ditambahkan Fikri, pertimbangan mereka sangat rasional, sangat memperhitungkan, dan yakin pasangan Dua Noor akan memenangkan Pilkada Batola.

“Saya pribadi sebagai ketua DPD Partai Demokrat, akan terjun langsung ke lapangan untuk mendukung pasangan nomor urut 1 ini. Semua basis politik, kader, dan simpatisan masyarakat yang tergabung dalam Partai Demokrat, akan kami kerahkan,’’ tegasnya.

Sementara itu, Hj Noormiliyani sangat bersyukur, atas dukungan yang diberikan oleh Partai Demokrat kepada dirinya dan Rahmadian Noor, untuk maju bertarung pada Pilkada Batola tanggal 15 Februari 2017 nanti.

“Alhamdulillah, ini merupakan suatu kebahagiaan bagi kami, istilahnya, kami mendapat suntikan infus lagi, yang menambah semangat kami lagi, bahwa kami tidak sendiri. Masih ada rekan-rekan yang bersimpati dengan perjuangan kami, dan jika Tuhan mengizinkan kami untuk memenangkan Pilkada Batola 2017 mendatang bersama dengan seluruh masyarakat Batola,’’ harapnya.

Saat disinggung perihal target suara yang akan diperoleh, isteri Bupati Batola, H Hasanuddin Murad ini, tak berani memprediksi.

Namun, ia berharap raihan suara pada Pilkada nanti bisa melebihi suara saat pemilihan legislatif lalu.

“Kita akan optimis dan bertekad memenangi Pilkada nanti, apalagi saya adalah perempuan pertama yang memberanikan diri untuk maju bertarung pada Pilkada Batola nanti. Kami juga bertambah semangat dengan dukungan yang diberikan oleh Partai Demokrat ini,’’ pungkasnya. (opq/K-2)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua