• Hari ini : Rabu, 24 Januari 2018

Sebelum Dibunuh, Korban Diimingi Ada Cewek Bisa Dikecani

9-2-klm-pelaku

RANTAU, KP – Dua pelaku perampok dan pembunuh dalam peristiwa di Desa Bataratat Kecamatan Lokpaikat Kabupaten Tapin, dilumpuhkan deegan `timah panah’ (tembakan pistol anggota,red) saat berada di Kecamatan Simpang Empat Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu.

“Kedua pelaku terpaksa ditembak pada kakinya karena saat dilakukan penangkapan melakukan perlawanan dan kini diamankan di Mapolres,’’ kata

Kapolres Tapin AKBP Zulkifli Ismail SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Susilo SH, Kamis (10/11).

Motif perampokan ini semata-mata ingin menguasai uang dan harta yang dimilik korban karena sering mengumbar punya uang banyak yaitu Rp17 juta yang akan dibelikan sebuah sepeda motor Ninja.

Kedua pelaku Rizal (30) warga Desa Lokpaikat Kecamatan Lokpaikat Kabupaten Tapin dan Hairul Fahmi alias Arul (20) warga Desa Baramban Kecamatan Piani.

Dijelaskan oleh Kapolres Tapin sebelum kejadian atau Selasa (8/11) malam sekitar pukul 20.00 WITA, Rizal yang sudah kenal dan berteman dengan korban Reza (32) warga Desa Bataratat Kecamatan Lokpaikat menghubungi korban di rumahnya dan mengajak untuk jalan-jalan ke arah perkebunan karet.

“Saat itu pelaku menghubungi korban dan oleh pelaku diimingi kalau di kawasan kebun karet ada seorang cewek yang bisa dikecani, dan saat itu korban naik motor matic sendirian mengikuti pelaku yang berada di depan berboncengan dengan Arul,’’ ungkap Kasat.

Dan sesampainya di kawasan kebun karet, kedua pelaku berhenti dan turun dari kendaraannya.

Sementara korban juga berhenti, oleh pelaku Rizal langsung mencabut dan menebaskan parangnya ke arah leher kiri korban.

Dengan hanya satu kali tebasan korban langsung roboh dan tidak berapa lama tewas di lokasi.

Sebelum keduanya kabur terlebih dahulu pelaku mengambil sepeda motor korban dan HP, dompet serta uang tunai Rp17 juta di saku celana korban dan juga sempat berhenti di pinggir sungai untuk membersihkan senjata tajam yang sudah berlumuran darah korban.

Setelahnya kabur menuju rumah Arul di Desa Baramban Kecamatan Piani dan malam itu pula keduanya kabur menuju arah Simpang Empat Batulicin.

“Kedua pelaku malam itu juga sempat singgah di kawasan bundarang Dulang Kabupaten Tapin guna berbelanja pakaian dan keperluan lainnya,’’ ujarnya.

Namun, tak sampai 1 x 24 jam, akhirnya gabungan polisi yang bergerak akhirnya kedua pelaku diringkus. (ari/K-4)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua