• Hari ini : Rabu, 24 Januari 2018

Securiti Nasa Lemparkan Kursi ke Penjambret

Penjambret yang diamankan dan dihakimi massa
Penjambret yang diamankan dan dihakimi massa

BANJARMASIN, KP – Tak menduga, akibat lemparan sebuah kursi berujung kedua pelaku penjambret, ambruk ke aspal dan babak belur dihakimi massa, Selasa dihinari (6/9).

Tak sampai disitu, kedua pelaku harus digelandang ke kantor polisi guna mempertanggung jawabkan perbuataannya.

Pasalnya, Anwar (27), warga Jalan Kelayan B Gang Setia Rahman No 34 RT 09 Kelurahan Kelayan Tengah dan M Fajrin (26), warga Jalan Kelayan A 1 Gang Papadaan RT 34/01 Kel Murung Raya Banjarmasin ini gagal menggasak tas milik Nurul Khatimah (19).

Hal ini karenakan teriak korban yang bertempat tinggal di Jalan Sutoyo S Gang 8 RT 35 No 11 Banjarmasin didengar oleh salah seorang securiti yang bertugas di Hotel Nasa.

Mengetahui teriak korban yang menjadi korban jambret di kawasan Jalan Mawar, tepatnya samping Puskemas Cempaka Banjarmasin, sang securiti ini langsug melempar sebuah kursi ketika melintas ke arah pelaku.

Tak pelak, lemparan kursi membuat pelaku Anwar dan Fajrin ambruk ke aspal. Tanpa dikomando pengguna jalan yang melintas rame-rame memberikan `hadiah bogem mentah’ kepada pelaku.

Beruntung, pelaku tidak mampus ditangan massa, dan tak selang berapa lama petugas datang mengamankan kedua begundal itu.

Saat dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin, AKP Arief Prasetya membenarkan pihaknya telah mengamankan kedua pelaku dan saat ini sudah menjalani pemeriksaan  penyidik.

Sementara itu, berdasarkan keterangan korban, ia melintas di Jalan Mawar. Tiba-tiba datang kedua pelaku mengendarai sepeda motor dari arah belakang dan mendekat di sebelah kiri.

Salah satu pelaku langsung menarik paksa tas warna kreem berisi 1 buah Hp merk Iphone warna gold yang dipegang korban.

Korban berteriak sambil mengejar pelaku dan tepat di depan Hotel Nasa, rupanya didengar dan direposn salah satu securiti di Nasa, yang dengan sigap melempar kursi ke arah pelaku hingga sepeda motor yang dikendarai terjatuh dan diamankan.(yul/K-4)

Tag:,
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua