• Hari ini : Senin, 23 Juli 2018

Sejumlah Anggota Dewan Galang Dana Bantu Nia Julia

Anggota DPRD Kapuas Didi Hartoyo, saat menjenguk langsung Nia Juli di rawat di RSUD Kapuas, kemarin.

Kuala Kapuas, KP – Disela-sela pemeriksaan kesehatan calon anggota legislative di RSUD dr Soemarno Sostroatmodjo Kuala Kapuas, kemarin. Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas secara spontan melakukan penggalangan dana untuk membantu Nia Julia, seorang anak perempuan yang tangannya diamputasi.

Nia Julia merupakan anak dari pasangan Suriyadi dan Ati warga Pujon Kecamatan Kapuas Tengah. Bagian tangan kanan Nia terpaksa harus diamputasi karena mengalami pembengkakan yang tak kunjung sembuh.

Menurut Suriyadi pasca operasi amputasi, anaknya sempat diperbolehkan pulang ke rumah, namun kurang lebih 10 hari muncul pembengkakan lagi dibagian mata anaknya sehingga harus dibawa lagi ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Selama berobat jalan di rumah sakit, Suriyadi tidak ada keluarga di Kapuas, dan tidak ada biaya untuk nginap selama di Kapuas. Namun ia bersyukur di rumah sakit dipertemukan dengan sejumlah anggota DPRD Kapuas seperti Kunanto, Didi Hartoyo dan H Wahyudinata yang memberikan bantuan sejumlah uang kepadanya.

Kunanto yang juga selaku Ketua Komisi III DPRD Kapuas mengaku merasa terenyuh mengetahui anak yang sedang dalam kondisi sakit, baru saja tangan diampotasi, sekarang bagian mata lagi yang sakit.

“Karena itu kita bersimpati melakukan penggalangan dana spontan, kebetulan ada beberapa anggota dewan asal Partai Nasdem dan partai lainnya yang sedang mengurus persyaratan pencalonan memberikan bantuan,” katanya.

“Semoga bantuan yang kita berikan ini dapat membantu meringankan beban orang tuanya, dimanfaatkan selama menunggu proses penanganan pengobatan anak tersebut,” tambah Kunanto. (AL)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua