Sekda HST Berharap Masyarakat Ikut Perang Narkoba

ditulis pada 28 Juli 2017

KANAN – Plt Sekda HST H A Tamzil, Kapolres HST Mugi Sekar Jaya saat memperlihatkan barang bukti Narkoba.

Barabai, KP – Mulai Januari sampai dengan bulan Juli ini 2017 ini Polres Hulu Sungai Tengah (HST) berhasil mengungkap 58 kasus narkoba dan peredaran obat-obatan terlarang dan mengamankan 62 orang pelaku serta menyita barang bukti 10.189 Gram sabu-sabu, 184.746 butir Zenith dan 877 butir Dextro.

Kapolres HST AKBP Mugi Sekar Jaya saat Press release Selasa (25/7) di polres HST mengatakan di bandingkan tahun 2016 yang lalu pengungkapan kasus narkoba tahun ini justru lebih besar daripada tahun lalu.

“Jumlah tersangka tahun 2016 lalu sebanyak 98 orang dengan barang bukti sebanyak 66,38 Gram sabu-sabu, 246.290 butir Zenith dan 154.627 butir Dextro,” ujarnya.

Saat jumpa prees release dihadirkan tiga pelaku yang salah satunya adalah Hamsyah Oknum perawat yang kedapatan menyimpan  80.040 butir Zenith tak kuasa menahan kesedihannya di muka umum dan akhirnya sempat pingsan dan terpaksa di angkat petugas keamanan kembali ke tahanan.

Plt Sekretaris Daerah Ahmad Tamzil juga mengapresiasi giat aksi pemberantasan narkoba oleh Polres HST dan sangat mendukung pemberantasan Narkoba serta obat-obatan terlarang di Kabupaten HST yang sekarang sangat memprihatinkan.

“Saat ini kondisinya sudah darurat salah satu upaya yang kita lakukan adalah bembentukan BNN di tingkat Kabupaten yang proposalnya hari ini akan saya ajukan ke Bupati kita dan kami mengajak kepada seluruh masyarakat untuk berperang melawan Narkoba,” katanya. (adv/ary/K-6)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.