• Hari ini : Senin, 23 Juli 2018

Sekda Kotabaru Lepas Jalan Sehat

FOTO BERSAMA – Acara jalan pagi santai+Fun Walk, peringati hari Bank Perkreditan Bank Rakyat, Bank pembiayaan rakyat Syariah (BPR-BPRS) Nasional. (KP/Andi)

Kotabaru, KP – Minggu, sekretaris daerah Kabupaten Kotabaru, H. Said Ahmad membuka acara jalan pagi santai + Fun Walk, peringati hari Bank Perkreditan Bank Rakyat, Bank pembiayaan rakyat Syariah (BPR-BPRS) Nasional.

Jalan santai, fun walk yang di gelar oleh BPR Pulau Laut Utara Kotabaru tersebut, diikuti sedikitnya 1000 peserta bersama nasabah dan perwakilan 27 BPR yang berada di wilayah Kalimantan Selatan.

Kesemua peserta yang di lepas secara resmi oleh Sekretaris daerah H. Said Ahmad, di beri masing-masing sebuah kantong plastik, yang di maksukan agar semua peserta dalam melakukan jalan santai, sekaligus memungut sampah yang ditemuinya di jalan.

Tak ayal, pemandangan pembersihan wilayah perkotaan yang dilalui sebagai rute jalan santai 1000 orang tampak senarak, ceria dan damai di pagi yang segar.

Sampah hasil para peserta yang telah dipungut dapat ditukarkan dengan bingkisan saat finish dan terlebih dahulu di timbang oleh panitia. Terlihat bingkisan yang di berikan, berupa minyak goreng.

Selain penukaran sampah hasil pungutan para peserta sepanjang rute jalan santai, panitia juga menyediakan 66 item hadiah dooprize dengan hadiah utama sebuah sepeda motor.

Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Direktur Operasional BPR Pulaulaut Utara, Erllyn Foulinda, mengatakan ” dalam rangkaian kegiatan Hari BPR-BPRS Nasional, sebelumnya dilaksanakan pelatihan motivasi kerja yang diikuti 125 peserta dari 27 perwakilan BPR se-Kalsel,¬†disponsori beberapa institusi.

Itu juga hadiri Sekretaris Daerah Kotabaru Drs. H. Said Akhmad, MM, perwakilan kepala otoritas jasa keuangan (OJK), forum koordinasi pimpinan daerah, dan unsur satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Kegiatan dintaranya didukung Bank. Kalsel, Bank Indonesia, BRI, OJK, PT Telkom Banjarmasin serta pihak sponsor lainnya. Sehingga kegiatan bisa terselenggara dengan lancar dan sukses, sampai pada hari puncak saat ini.

Langkah inovatif kerja sama denan Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Kotabaru ini, tidak sekadar menunjukan kebersamaan dalam menciptakan budaya bersih di Kabupaten Kotabaru, melainkan merupakan ajakan kepada seluruh elemen masyarakat agar menyadari betapa pentingnya lingkungan hidup yang bersih dan sehat.

Harapan saya kedepannya BPR- BPRS makin maju dan Bank BPR- BPRS ini di akui pemerintah. Masyarakat jangan meragukan untuk menyimpan uangnya di BPR karena sangat aman dan seratus persen milik anak negeri Indonesia “, jelas Erllyn.

Sekretaris Daerah Kotabaru Drs. H. Said Akhmad, MM dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan jalan sehat diselenggarakan dalam rangka Hari BPR-BPRS Nasional.

Diharapkannya, dengan terselenggaranya jalan sehat akbar, selain berharap BPR khususnya BPR Pulaulaut Utara terus meningkatkan eksistensi dan meningkatkan jasa layanan keuangan kepada nasabah serta masyarakat kecil maupun usaha kecil menengah (UKM), ungkap Said Akhmad.

Acara makin meriah dengan adanya hiburan musik yang di sediakan panitia pelaksana, dan di tutup dengan pengundian door prize yang berhadiah utama sebuah motor. (and/K-6)

 

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua