• Hari ini : Senin, 23 Juli 2018

Sekda Tutup Lomba Tingkat III Pramuka Penggalang Banjar

hal-14-foto-4-2-klm-tinggi-7-cm-jpg

Martapura, KP – Lomba Tingkat III Perkemahan Pramuka Penggalang Kwarcab Banjar 2016 yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Lamdikada Sungai Ulin Banjarbaru berakhir, kemarin.

Kegiatan bertemakan “Kokohkan Persatuan dan Tingkatkan Prestasi Menuju Kemandirian’’, diikuti 15 regu penggalang putri dan 15 regu penggalang putra perwakilan dari sekolah se-Kabupaten Banjar ini ditutup Sekdakab Ir Nasrunsyah.

Nasrunsyah selaku Ketua Kwartir Cabang Kabupaten Banjar menyampaikan pesan kepada peserta agar lomba ini jangan dijadikan ajang mencari kemenangan semata, tetapi di ambil positifnya, seperti kerja sama tim, saling menghormati satu sama lain dan menjunjung tinggi sportivitas.

“Saya berharap kegiatan ini menumbuhkan rasa persahabatan kuat antar peserta,’’ tandasnya.

Untuk yang menang, lanjutnya, diharap tetap jaga kekompakannya, bagi yang kalah, jangan berkecil hati, terus bersemangat dan perkuat lagi kerjasama tim, karena menang kalah itu sudah biasa.

Adapun yang tampil sebagai juara, yakni Kalajengking–Kwarran Martapura sebagai regu berprestasi tinggi putera, Laba-laba Gambut–Kwarran Gambut sebagai regu berprestasi baik putera, Rajawali 2–Kwarran Simpang Empat sebagai regu berprestasi cukup putera, Cempaka–Kwarran Martapura sebagai regu berprestasi tinggi puteri, Mawar 1–Kwarran Simpang Empat sebagai regu berprestasi baik puteri dan Mawar 2–Kwarran Mataraman sebagai regu berprestasi cukup puteri. (wan/K-5)

Tag:,
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua