Sekolah Baru PAUD Di Kotabaru Siap Terima Siswa

ditulis pada 7 Juli 2017
TINJAU – PAUD Terpadu dilakukan Ketua TP PKK Kotabaru.

TINJAU – PAUD Terpadu dilakukan Ketua TP PKK Kotabaru.

Kotabaru, KP – Dimulai pembangunannya sejak April 2017 lalu, sarana sekolah Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD ), di kawasan kompleks pasar kemakmuran Kotabaru, kini sekolah tersebut yang diberi nama PAUD Terpadu Al Karomah, binaan TP PKK Kabupaten Kotabaru, Dinyatakan selesai pembangunannya dan siap memulai menerima siswa.

5/7, Kepala PAUD Terpadu Al-Karomah Rusdiamah, menyatakan “Pendaftaran siswa baru sudah dibuka sejak bulan Juni. Rencananya kami akan menerima 30 orang anak. Dan sekarang Ini sudah ada 25 orang yang mendaftar. Kebanyakan orang tua siswa yang mendaftarkan anaknya di PAUD Terpadu Al-Karomah merupakan pedagang di Pasar Kemakmuran. Sementara  Kegiatan PAUD akan dimulai 17 Juli 2017, karenanya   guru-guru sudah direkrut sebanyak lima orang sebagai pengajar. Untuk sarana dan prasarana masih dalam pengadaan “. Terang Rusdinah.

Sebelumnya pada peletakan batu pertama, Ketua TP PKK Kotabaru Fatma Idiana Sayed Jafar selaku Bunda PAUD mengatakan “ PAUD sengaja dibangun di lingkungan Pasar Kemakmuran sebagai tempat bermain sekaligus pendidikan diperuntukkan bagi anak-anak pedagang yang sehari-hari beraktifitas di pasar. Sebagai PAUD terpadu pertama di Kotabaru, di dalamnya ada kegiatan kelompok bermain, posyandu, sekaligus taman pendidikan Al Quran “ . Terang Bunda PAUD Fatma.

Sementara itu, Bupati Kotabaru Sayed Jafar Al Idrus saat meninjau bangunan PAUD Terpadu Al-Karomah, Senin kemarin, menilai masih ada beberapa hal yang perlu dilengkapi.diantaranya, Pagar, toilet, dan listrik belum ada. Kata Bupati.

Melihat antusias para orang tua menyambut adanya PAUD terpadu di Kotabaru, Bupati mengungkapkan berencana menghibahkan tanah milik pribadinya yang berlokasi di Desa Sungai Taib, Kecamatan Pulau Laut Utara, untuk dibangun PAUD lagi di sana. Sejalan banyaknya permintaan dari Masyarakat untuk di bangunnya lagi PAUD, dan dinyatakan oleh Bupati bahwa hal tersebut merupakan keinginan masyarakat yang bagus. (and/K-6)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.