• Hari ini : Selasa, 23 Januari 2018

Sekolah Pinggiran Harapkan Ada Jaringan Internet

JARINGAN INTERNET - Sangat diperlukan masyarakat/pelajar pinggiran (pedalaman, red), baik itu melalui mobil internet. (KP/Ist)
JARINGAN INTERNET – Sangat diperlukan masyarakat/pelajar pinggiran (pedalaman, red), baik itu melalui mobil internet. (KP/Ist)

Paringin, KP – Keberadaan jaringan internet di kabupaten Balangan masih belum maksimal dapat dirasakan oleh sebagian masyarakat pinggiran (pedalaman, red), khusus kalangan pelajar yang sangat memerlukan jaringan itu untuk menunjang pembelajaran di sekolah.

Salah seorang siswa SMAN 1 Tebing Tinggi, Iful mengakui bahwa adanya layanan internet memang sangat diperlukan, terlebih untuk sekolah-sekolah yang berada di wilayah pedalaman seperti dimana sekolahnya berlokasi.

“Dengan adanya internet tentu akan memperluas wawasan kami para pelajar,” ungkapnya.

Untuk itu ia berharap ke depan pemerintah bukan hanya membenahi fasilitas fisik sekolah, namun juga mengupayakan agar layanan jaringan internet masuk ke daerah pedalaman seperti mengadakan mobil internet atau cara lainnya.

Kepada wartawan, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Balangan, Gunawan mengungkapkan harapan dan masukan yang ini akan pihaknya upayakan.

“Gagasan yang bagus kalau mengadakan mobil internet sendiri dari APBD, mengingat mobil internet yang dulu sempat beroperasi ditarik kembali oleh pemerintah pusat,” ujarnya.

Namun selain pengadaan mobil internet, untuk memperluas jangkauan jaringan internet di Balangan, pihaknya kata Gunawan sekarang tengah menjalin kerja sama dengan beberapa operator agar membangun menara telekomunikasi lebih ke daerah dalam.

“Semoga kerja sama ini nanti berjalan lancar, sehingga memberikan kemudahan bagi masyarakat bukan hanya dari komunikasi tapi juga jaringan internet,” harapnya. (jun/K-6)

Tag:,
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua