• Hari ini : Selasa, 23 Januari 2018

Sektor Pendidikan Jadi Perhatian Mardani

MARDANI H MAMING. (KP/Ist)
MARDANI H MAMING. (KP/Ist)

Batulicin, KP – Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming menyebutkan, sektor pendidikan merupakan fokus perhatian dimasa kepemimpinannya. Ini ia sampaikan saat acara halal bilhalal Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu)   untuk memper erat tali silaturah sesama guru baru tadi di Aula Mahligai Bersujud Kapet Batulicin.

Focus perhatianya ini sebutnya ,  mulai dari infrastruktur sekolah, peningkatan kualitas SDM tenaga pengajar, hingga pada kesejahteraan guru.  Adapun Salah satu bentuk perhatian terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Tanbu sebutnya , Pemkab Tanbu  memberangkatkan  1000 Guru Berprestasi untuk mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat).

Pemberangkatan 1000 Guru Berprestasi merupakan salah satu langkah serius pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas tenaga pengajar di Tanbu.  1000 guru di Tanah Bumbu ini  akan di kirim untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan , dan dalam lima tahun kedepan, 1000 guru sudah terkirim semua .

“Setiap tahun, kita akan kirim 200 guru di semua jenjang pendidikan guna  diikut sertakan Diklat,” sebut Mardani seraya menambahkan,bagi  mereka yang diberangkatkan  mengikuti Diklat tersebut , mereka,  merupakan guru yang berprestasi di masing-masing sekolahnya.

Nah adapun terkait seleksi guru berprestasi tersebut,  itu  akan di lakukan oleh Dinas Pendidikan Tanah Bumbu, yang mana bukan hanya prestasi saja yang dilihat, tetapi juga kedisiplinan dan lainnya, sehingga guru tersebut layak untuk di berangkatkan  mengikuti Diklat.

Sepulangnya mereka mengikuti Diklat nanti, pemerintah daerah menginginkan agar ilmu yang didapat dari Diklat  dapat diterapkan di masing-masing sekolah,  dan juga ilmu tersebut di bagi kepada guru-guru yang lainnya ujar dia.

Acara Halal bilhalal  PGRI ini  selain di hadiri lima ratus lebih Kepala Sekolah dan Kepala UPK seTanah Bumbu, Halal Bil Halal PGRI  juga di hadiri Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming dan Kepala Dinas Pendidikan Tanah Bumbu Sartono. (han)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua