Selama Ramadhan, Diminta Perhatikan Jam Kerja Pegawai

ditulis pada 12 Juni 2017
Sejumlah Anggota DPRD Kapuas, saat melakukan peninjauan tapal batas wilayah, belum lama tadi.

Sejumlah Anggota DPRD Kapuas, saat melakukan peninjauan tapal batas wilayah, belum lama tadi.

Kuala Kapuas, KP – Selama bulan suci Ramadhan 1438 H ini, diminta agar perusahaan yang ada di Kabupaten Kapuas, memperhatikan jam kerja para pegawainya.

Permintaan tersebut, disampaikan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Rahmadi, kepada wartawan di Kuala Kapuas, kemarin.

“Tentang jam kerja pada dasarnya sudah diatur dalam Peraturan Pemerintah atau PKB (Perjanjian Kerja Bersama), jadi, kedua pihak harus saling sepakat dan meyesuaikan. Semua ini harus dilakukan sebab sudah menjadi aturan,’’ kata politisi Partai Golkar itu.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan satu (Dapil I) ini menjelaskan, bahwa pengurangan waktu kerja tersebut, bertujuan agar pekerja muslim bisa mempersiapkan diri saat hendak berbuka puasa bersama keluarga.

“Mari kita saling menghargai dan menjunjung tinggi toleransi. Bukan hanya pada bulan Ramadhan, melainkan hari besar lainnya kita harus saling memberikan kelonggaran untuk mereka (pekerja) agar bisa menikmatinya,’’ ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, para pegawai seperti Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui pemerintah daerah, sudah memberikan kelonggaran dengan mengurangai waktu kerja dari hari biasa.

“Saya mengharapkan, agar pekerja di perusahaan yang ada di Kapuas, juga diberikan hak serupa,’’ pintanya.

Ditambahkannya, meminta perusahaan untuk tidak menghalangi atau tidak memberikan cuti kepada pekerja.

“Hal ini, juga sesuai aturan agar tidak menghalangi pekerja untuk mengambil cutinya,’’ pungkasnya. (AL/K-2)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.