• Hari ini : Sabtu, 20 Januari 2018

Selesaikan 65 Kasus Pidana di Perairan Kalsel

Sejumlah anggota Dit Polair Polda Kaleel, mengusung komandan mereka, Kombes Pol Gatot Wahyudi SH, pada syukuran HUT ke 66 Dit Polair, Kamis (1/12)
Sejumlah anggota Dit Polair Polda Kaleel, mengusung komandan mereka, Kombes Pol Gatot Wahyudi SH, pada syukuran HUT ke 66 Dit Polair, Kamis (1/12)

Banjarmasin, KP –Direktorat Kepolisian Perairan (Dit Polair), tuntaskan atau selesaikan 65 kasus tindak pidana di perairan Kalsel, selama tahun 2016.

Disis lain, Kapolda Kalsel, Brigjen Polisi Erwin Triwanto, menyatakan salut atas pengadian anggota Polair kepada masyarakat yang dilakukan dengan berbagai hal, meski dengan keterbatasan dimiliki.

“Kita harapkan kedepan bisa lebih profesional sesuai dengan progam Kapolri Promoter, dimana Polri menjadikan masyakat sebagai mitra terdepan dalam menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif,’’ katanya, usai syukuran HUT ke 66 Dit Polair sekaligus peresmian gedung serbaguna RP Soedarsono dan Fitnes Center KP Angkloeng, yang dibangun di lokasi Mako setempat, Kamis (1/12).

Dalam kegiatan yang juga dihadiri Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina dan pejabat instansi terkait lainnya saat itu, sejumlah anggota dengan riang sambil berjoget mengusung Dir Polair, Kombes Pol Gatot Wahyudi SH, Wadir, AKBP Didik Mulyanto dan mantan Kasubdid Penegakan Hukum Polair, Kukuh P, yang kini Kapolres Banjar.

Sementara Kombes Pol Gatot Wahyudi mengatakan, kasus yang terselesaikan itu kasus tindak pidana Bahan Bakar Minyak (BBM dengan 6 kasus, pencurian dengan pemberatan 30 kasus, pelayaran 4 kasus, illegal logging 3 kasus, illegal fishing 12 kasus.

Kemudian masalah curas, laka kerja, narkoba pemerasan, penggelapan dalam jabatan serta pertambangan minerba. Sebelumnya juga berbagai kegiatan bakti sosial.

“Kita juga salut dan terimakasih terhadap sejumlah masyarakat dari berbagai daerah yang sukarela menyerahkan alat setrum ikan dan saat ini sudah 120 buah alat,’’ ujarnya. (K-4)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua