• Hari ini : Senin, 23 Juli 2018

Semaraknya Lomba Senam Langkah Dansa ILDI

Banjarmasin, KP – Nomor Senam Langkah Dansa yang dipertandingkan dalam rangkaian memeriahkan Pengumpulan Dana aktifis Aids dan Hivs, di Hotel Victoria banjarmasin, Minggu (8/7) berlangsung sangat semarak.

Nomor lomba langkah dnsa dibagi dalam dua katagori, yakni KU 35 kebawah dan KU 36 keatas, diikuti puluhan peserta dari berbagai kabupaten kota di Kalsel. Pada KU 36 leatas menempatkan Irnita (no 33) sebagai juara 1, 2 Mawar (no 35), juara 3 (no39), juara harapan 1,2 dan 3 (no.37, no 32 dan no34).

Pada kategori 35 kebawah, juara 1.Azra, 2 Ami, 3 Chacha, 4 Ayi, 5 Jihan dan 6 Cinta. Semua pesert langkah dansa harus membawakan gerakan mengikuti irama 3 buah lagu khas Banjar.

Pada nomor Dance Fitness (Zumba), juara 1. Ara (Palangka Raya), 2 Syifa (Banjarmasin), 3.Olive (Pulang Pisau), juara harapan 1 Ami (Banjarbaru), harapan 2 Ananda (Banjarbaru), 3 Tesha (Banjarmasin).

Kegiatan digelar dalam rangkaian menggalang dana untuk aktifis HIVs dan aids, dan memperingati Hari Anti Narkoba tahun 2018. oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Banjarmasin dan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kota, menggelar kegiatan Zumba Competitions and Party di Hotel Victoria Jl Lambung Mangkurat Banjarmasin Minggu (8/7).

Sekretaris panitia dan juga sekretaris Formi Kota Banjarmasin, Yenny Frieda Luntungan, menjelaskan di Banjarmasin, ada empat katagori yang dilombakan, yakni A.Senam Asma, B. Senam Tera, C Asiafi (C1 aerobic umum, C2 aerobic instruktur mantan juara dan dances fitness pemula), dan D. Langkah Dansa (ILDI/Ikatan Langkah dansa Indonesia).

Dengan biaya pendaftaran Rp100 ribu, semua peserta bisa mengikuti semua katagori lomba,, kecuali instruktur tidak boleh mrngikuti aerobic (umum/pemula) dan Dance Fitness Pemula (B1,B2, Zin).

Peserta lomba wajib mengikuti Zumba Party bersama Zin Kalsel, yakni Zin Ade, Zin Wati, Zin Ayu Sastra, Zin Citra dan Zin Tutie Rinaldy. ‘’Peserta Zumba Party dikenakan biaya Rp50 ribu,’’ jelas Yenny.

Dalam lomba juga tampil instruktur lomba dari ILDI Banjarmasin, Lastri, dari Asiafi Bjm Wati Rustam, dari Senam Tera Bjm Fajar dan Wiwin, dari Senam Asma Bjm Sabrina dan Yani Ming

Hadiah untuk katagori A, B, C1 dan D, juara 1, trophy dan uang pembinaan Rp500 ribu, 2, trophy dan uang Rp400 ribu, 3.trophi dan uang Rp300 ribu. Juara harapan 1,2 dan 3 masing-masing trophy dan uang pembinaan Rp150 ribu.

Untuk katagori C2, juara 1 trophi dan uang rp700 ribu, 2.Trophi dan uang rp 500 ribu, 3.Trophi dan uang Rp400 ribu.Juara harapan 1,2 dan 3 masing-masing trophy dan uang pembinaan Rp250 ribu. (nfr/k-9)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua