Semua Sektor ‘Bergerak’ Menuju Tuan Rumah PON 2024

ditulis pada 7 Juli 2017
RAKOR Olahraga, Suhariyanto (tengah), Sarmidi dan Sadiqin

RAKOR Olahraga, Suhariyanto (tengah), Sarmidi dan Sadiqin

BANJARMASIN, KP – Provinsi Kalimantan Selatan, benar-banar berbenah mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah Pon 2024,hal ini terlihat dimana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) siapkan semua sektor untuk bergerak.

Seperti Melalui Rapat Koordinasi (Rakor) peningkatan kualitas kinerja bidang olahraga, Pemprov Kalsel mulai dengan menyamakan visi dan misi meningkatkan pembangunan di Kalsel, khususnya olahraga.

Dengan tema, tingkatkan prestasi menuju calon tuan rumah PON 2024, Plt Kepala Biro Kesra Setda Pemprov Kalsel, HM Suhariyanto mengharapkan semua sektor bisa bekerjasama.

“Salah satu visi dan misi Gubernur Kalimantan Selatan adalah untuk menjadikan Kalimantan Selatan sebagai daerah yang maju dan terdepan diantaranya menjadikan daerah maju yang terdepan di bidang olahraga dan berkeinginan agar suatu saat Kalimantan Selatan menjadi tuan rumah Pon dalam hal ini adalah menjadi tuan rumah Pon tahun 2024 oleh karena itu sejak sekarang kita sudah mempersiapkannya sejak dini,” ucap Suharyanto kepada Kalsel Pos Kemaren.

Belajar  dari keberhasilan Jawa Barat (Jabar) yang menurunkan 2000 lebih kepanitiaan baik dari insan olahraga hingga wartawan.

Kalsel menurutnya harus memacu diri untuk bisa menyamai pencapaian Jabar yang dinilai sebagai pelaksana terbaik PON sejauh ini.

“Setidaknya Rp100 miliar dana yang perlu dikeluarkan dalam pentelenggaraan, itu diluar pengadaan beberapa sarana yang diperlukan,” papar Suhariyanto.

Untuk itu, semua sektor menurutnya harus memiliki niat yang sama agar Kalsel mampu mencapai tujuannya yakni sebagai tuan rumah penyelenggaraan PON 2024 mendatang.

Hal ini tak terlepas dari jalannya persiapan jangka panjang, dan waktu tujuh tahun dinilai sebentar untuk persiapan menjadi tuan rumah, makanya hal itu harus dimulai sekarang dengan melibatkan semua sektor.

“Ini visi dan misi kita kedepan, dan kapan lagi harus dimulai kalau bukan sekarang, yang harus dimulai dengan menyamakan visi dan misi,” ucapnya.

Untuk itu, koordinasi menurutnya harus terus dijalan, dan ini merupakan program Kesra agar semua pihak bisa menyatukan visi dan misi daerah ini, yang menurutnya harus memiliki keyakinan dan keinginan.

Dalam Rakor tersebut, selain Plt Biro Kesra, Suhariyanto sebagai pembicara, juga dua pakar olahraga yang merupakan dosen senior JPOK (Jurusan Pendidikan Olahraga Kesehatan), Dr Sarmidi M.Kes dan Dr Sadiqin. (rel/k-9)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.