• Hari ini : Selasa, 16 Oktober 2018

Sertijab Bukan Hanya Jabatan, Tetapi Juga Aset

Buntok, KP – Wakil Bupati Barito Selatan Ny Satya Titiek Atyani Djoedir mengingatkan, pergeseran jabatan eselon II, III dan IV dilingkup pemkab Barsel tanggal 3 dan 8 Januari 2018 tadi, bukan hanya pada jabatan saja, namun termasuk aset terkait jabatan tersebut.

Hal itu seperti diungkapkan Wakil Bupati saat memimpin serah terima jabatan (sertijab) sejumlah pejabat eselon II, III dan IV yang baru dilantik dan diambil sumpah janjinya itu di aula Setda Barsel, Rabu (10/1).

Dikatakan Aty Djoedir panggilannya, sertijab yang dipimpinnya kali ini sebagai tindak lanjut ‘reshufle’ terhadap sejumlah pejabat eselon dan fungsional yang  dilaksanakan pada 3 dan 8 Januari 2018.

“Sertijab ini termasuk aset yang melekat dijabatan tersebut. Artinya bukan hanya jabatan saja yang diserahkan, melainkan asetnya juga,’’ katanya.

Ditambahkan dia, bahwa pada bulan ini diharapkan sudah ada progres realisasi fisik kegiatan dan serapan anggaran.

Artinya, secara administrasi pejabat bisa segera bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya sehingga bisa segera menetapkan pejabat pengelola keuangan termasuk pengadaan barang dan jasa.

“Seiring sertijab ini juga, bisa dimaksudkan bahwa pekerjaan akhir tahun tidak ada yang menumpuk. Dan yang perlu diingat serta dicamkan, jabatan adalah amanah,’’ ujar Wakil Bupati penuh makna. (adi/K-8)

 

Tag:
loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua