• Hari ini : Sabtu, 20 Januari 2018

Sholat Hajat Tutup Bimbingan Manasik Haji

Bupati HSS - H Achmad Fikrh menutup bimbingan manasik Haj HSS dengan sholat Hajat dan berdoa bersama di mesjid Agung Taqwa Kandangan. (KP/Norda Simah)
Bupati HSS – H Achmad Fikrh menutup bimbingan manasik Haj HSS dengan sholat Hajat dan berdoa bersama di mesjid Agung Taqwa Kandangan. (KP/Norda Simah)

Kandangan, KP – Menutup rangkaian kegiatan Bimbingan Manasik Haji Tahun 2016, Bupati Drs H Achmad Fikry,MAP melaksanakan sholat hajat berjamaah dengan  jemaah calon haji di Mesjid At Taqwa Kandangan, Senin (1/8).

Dalam kesempatan tersebut, sebagai bentuk syukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah, jemaah calon haji juga mengumpulkan infaq yang diberikan pada lembaga pendisikan agama yakni. Ponpes Minhajul Abidin Desa Telaga Bidadari, ponpes Tahfizatul Quran, mesjid Alhusaini Bustani, majlis talim zikir attaubah, serta baznas kabupaten HSS.

Sementara itu, dalam amanatnya Bupati Drs H Achmad Fikry,MAP mengatakan, jemaah calon haji  sudah diberikan bekal untuk kelancaran ibadah haji. Mudahan apa yang diberikan oleh para ulama kita bisa memberikan kelancaran ibadah  haji.

” kami berpesan agar jemaah calon haji tetap menjaga kesehatan, baik menjelang keberangkatan sampai tiba ke hss,” kata bupati.

Selama melaksanakan ibadah haji Terdapat suasana  yang berbeda sehingga dibutuhkan kebersamaan yang kuat, sesama calon haji. Berangkat dibimbing, harus mematuhi semua yang diatur oleh pimpinan kloter. Bisa saja aturan dari arab saudi yang harus dipatuhi, sangat diatur oleh pemerintah arab saudi, seperti melontar jumrah.

” Suasana yang sangat jauh berbeda, artinya dibutuhkan kemandirian masing masing jemaah. penting selama berada disana jangan  sampai menyalahkan pembimbing haji,” kata bupati.

Bupati H Achmad Fikry juga meminta pada jemaah calon haji agar pandai membawa diri. Perlu kesabaran dan saling toleransi pada sesama jemaah haji yang lain. Niat tulus ikhlas, apapun masalah tetap dirintangi.
” jangan lepas wudhu, karena manusia hanya bosa berencana Tuhan yang menentukan,” kata bupati.

Sementara itu, kemenag kabupaten HSS H Matnor,M.Pd mengatakan Usai manasik haji maka calhaj HSS tinggal menunggu waktu keberangkatan ke tanah suci, setelah semua persiapan termasuk bimbingan manasik haji sudah diikuti dari awal hingga akhir.

“Semua bimbingan manasik haji sudah kita berikan, termasuk persiapan lainnya, tinggal para calon jemaah haji agar menjaga fisik lahir dan bathin untuk melaksanakan ibadah haji, semoga menjadi haji yang mabrur,” ujarnya.(noi/K-6)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua