• Hari ini : Selasa, 23 Januari 2018

Sindikat Curanmor Digerebek saat Preteli Motor

Barang Bukti
Barang Bukti

Paringin, KP – Jajaran Polres Balangan dan Polres Tabalong, melakukan pengerebekan dan berhasil menciduk sindikat pencurian sepeda motor (curanmor) antar Kabupaten saat preteli hasil kejahatannya.

Para pelaku yang diamankan antara lain, Supianor alias Amat, M Risky, Umut dan Basri, keempat pelaku ini diciduk saat berada di Desa Bungur Kecamatan Batumandi Kabupaten Balangan, Senin malam lalu (5/9), sekitar pukul 23.00 WITA.

Pelaku Supiyanor diketahui warga Tanjung, sedangkan tiga lainnya warga Desa Bungur Kecamatan Batumandi Kabupaten Balangan.
Petugas menyita barang bukti berupa empat buah sepeda motor yang berbagai merk, tiga buah kunci sepeda motor, satu buah tempat kunci dan berbagai alat untuk melakukan aksinya.

Kasat Reskrim Polres Balangan, AKP Bintarto Bayu Sakti, saat dikonfirmasi [{KP}], membenarkan anggota mengamankan para pelaku.

“Kita sering menerima informasi mengenai adanya sepeda motor dianggap bodong, apalagi pelaku sering melakukan aksi di luar wilayah hukum Balangaan” ujarnya.

Kemudian bersama anggota Polres Tabalong, langsung mendatangi ke Tempat Kejadian Pekara (TKP), dan di lokasi anggota melihat para pelaku berkumpul mempreteli sepeda motor hasil curian ini.

Selanjutnya anggota gabungan ini juga mempertanyakan soal surat-menyurat kepemilikan sepeda motornya, ternyata mereka tak bisa menunjukan.

Para pelaku langsung digiring ke Mapolres Balangan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Dari hasil pemeriksaan sementara ternyata pelaku tidak melakukan di wilayah hukum Balangan, tetapi hanya melakukan di wilayah Hukum Polres Hulu Sungai Tengah (HST dan tiga kali melakukan di wilayah Tabalong.

Kemudian, para pelaku dijembut anggota Polres Tabalong, guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut atas kasusnya.

“Memang kita jemput dan sudah diamankan” tambah Kasat Reskrim Tabalong, AKP Wisnu Hadi, ketika dikonfirmasi KP. (fik/jun/K-4)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua