• Hari ini : Jumat, 19 Oktober 2018

Siswa Siswi Berprestasi Diberi Penghargaan

Bupati Tala – Saat menyerahkan hadiah. (KP/Agus)

Pelaihari, KP – Bupati Tanahlaut (Tala) menyerahkan penghargaan bagi sekolah dan siswa siswi berprestasi di Halaman Dinas Pendidikan Kabupaten Tala, Senin (8/10).

Turut mendampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tala Abdillah M.Pd, para Kepala Sekolah dan Guru SD dan SMP serta siswa-siswi SD SMP berprestasi.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Abdillah M.Pd menyampaikan tujuan diadakannya penyerahan ini yaitu untuk meningkatkan semangat kompetisi dari satuan pendidikan yang ada di Kabupaten Tala, agar kedepannya prestasi yang diraih lebih baik lagi, baik prestasi akademik maupun non akademik.

Untuk UN SMP terbagi menjadi dua yaitu Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP), ada 12 sekolah di Tala yang melaksanakan UNBK.

“Nilai UNBK di Tala justru lebih baik dari UNKP, tentu ini menjawab kekhawatiran berbagai pihak selama ini bahwa UNBK bisa terjadi sesuatu, ternyata tidak. Dan alhamdulillah anak-anak kita tingkat SMP bisa meraih peringkat ke empat ditingkat Provinsi Kalimantan Selatan,” jelasnya.

Selain prestasi akademik, pelajar Tala juga berhasil memperoleh medali emas dalam cabang pencak silat pada gelaran Olimpiade Siswa Nasional di Jogjakarta.

Bupati Tala H Sukamtamengatakan, Tala punya bibit-bibit masa depan yang baik, dan ini menjadi tantangan semua pihak. “Karena kelak mereka akan tumbuh berkembang menjadi baik ketika kita bisa membimbing dan mengarahkan mereka menjadi lebih baik,” ucapnya.

Ia juga berpesan kepada para siswa dan siswi agar menjadikan penghargaan ini sebagai pemacu semangat, jangan puas dengan apa yang telah dicapai, karena kedepannya persaingan untuk meraih prestasi semakin berat. Oleh karena itu para siswa-siswi harus semakin memacu diri untuk terus berprestasi.

“Pemerintah memberi fasilitas, dukungan dan motivasi, tetapi untuk bisa berkembang dan menjadi yang terbaik ada pada diri para pelajar,” ucapnya. (rin/K-6)

Tag:
loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua