• Hari ini : Sabtu, 21 Juli 2018

SMKN 4 Banjarmasin Bertekad Bangun Generasi Emas Berkarakter Unggul

Hal-13 Lensa Kota Bjm 4.jpg

Banjarmasin, KP – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 4 Banjarmasin menyelenggarakan Training Emotional Spiritual Quotient (ESQ), di Aula Kayuh Baimbai Pemko Banjarmasin, Kamis (1/9).

ESQ yang dilaksanakan 1-2 September 2016, mengusung tema “Membangun Generasi Emas SMK Negeri 4 Banjarmasin yang Berkarakter dan Unggul’’, bertujuan  untuk membangun generasi emas SMK Negeri 4 Banjarmasin yang berkarakter dan unggul dan untuk memperbaiki moral anak-anak bangsa khususnya siswa-siswi SMKN 4 Banjarmasin.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Administrasi Sekretariat Daerah Kota Banjarmasin Drs H Gazi Akhmadi MAP, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ESQ SMKN 4 Banjarmasin. Karena saat ini di Indonesia termasuk di Banjarmasin terjadi krisis moral.

Bahkan banyak kejadian tidak terduga, ini perlu di bentuk bahwa kita tidak hanya cukup pintar, tidak hanya mengandalkan pada Intelektual Quotient. Bahwa Emotional dan Spriritual 70 persen menjamin keberhasilan siswa disekolah.

Sedangkan khusus di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin dikenal dengan istilah Integritas yang memiliki 9 unsur, sekarang disebut Revolusi Mental. Pada hari ini karakter yang dibentuk secara unggul agar memiliki integritas, kejujuran dan punya pertanggung jawaban, sehingga menghasilkan generasi emas.

“Saya berharap para siswa-siswi bisa mensosialisasikan lagi kepada saudara, orang tua di lingkungan keluarga. Agar para siswa-siswi mengikuti dengan serius dan sebaik-baiknya. Ke depannya siswa-siswi punya pegangan dalam melaksanakan tugas,’’ ujar Ibnu Sina.

Peserta ESQ SMKN 4 Banjarmasin dari kelas X, yang terdiri dari 6 jurusan di hari pertama dan 5 jurusan di hari kedua. Bahkan pada akhir sambutan, Gazi menyampaikan harapan siswa-siswi jurusan tata busana bisa ikut serta menampilkan rancangan busana di festival/karnaval dalam rangkaian Hari Jadi ke-490 Kota Banjarmasin tanggal 24 September 2016.

Hadir pada acara tersebut Kepala SMKN 4 Banjarmasin yang diwakili Hj Mila, Training Entrepreneur Deny Kurniawan dan tim, Guru Pendamping dan siswa-siswi Kelas X SMKN 4 Banjarmasin. (vin/K-5)

Tag:,
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua