• Hari ini : Minggu, 19 Agustus 2018

SOPD Bartim Diminta Ikut Sukseskan Program Kampung KB

Pejabat Bupati Bartim H.Ketut Widhie memimpin rapat program kampung KB , Kamis ( 9/8 ) diruang rapat Bupati Bartim

Tamiang Layang , KP – Pejabat Bupati Barito Tinur H Ketut Widhie Wirawan meminta agar kepada seluruh SOPD untuk ikut mendorong dan mensukseskan program Kampung Keluarga Berencana ( KB ) yang merupakan program nasional ke-5 dari Presiden Joko Widodo.

Menurut data, kasus stunting di Kabupaten ‘Jari Janang Kalalawah’ini cukup tinggi, kata Pj Bupati Bartim, H Ketut Widhie saat memimpin rapat evaluasi program kampung KB 2017 dan pencanangan program kampung KB 2018 serta advokasi forum penetapan indikator program KKBPK ke dalam RPJMD, Kamis( 9/8 )

“Kedepan, jangan ada lagi anak-anak di Bartim terkena stunting,” ucap Ketut Widhie di ruang rapat Bupati Bartim.

Menurutnya, untuk mensukseskan program kampung KB, maka diperlukan analisa dan evaluasi kampung KB 2017 yang telah berjalan. Perlu diketahui apa yang menjadi kendala yang dihadapi dan bagaimana solusinya.

Sebab, program itu bagian yang tak terpisahkan dari RPJMN serta menjadi pondasi manusia yang berkualitas.

Pembangunan bisa berhasil jika digerakkan oleh SDM berkualitas. Jika program itu tidak dilaksanakan, maka generasi Bartim kedepan akan terpuruk beriringan dengan dampak pembangunannya.

“Untuk meningkatkan indek pembangunan manusia itu perlu dimasukkan program kampung KB di Dusun,” ungkapnya.

Dengan suksesnya kampung KB, maka akan berpengaruh secara sistemik pada sektor terkait lainnya seperti bebas dari kebodohan, kemiskinan dan keterbelakangan.

Untuk itu, Ketut meminta agar rogram kampung KB di Kabupaten Bartim terus ditambah.

“Jangan hanya sebatas 11 kampung KB, tapi bagaimana terus upayakan untuk lebih dari 11 dan untuk menyempurnakan pembangunan. Perlu diingat, Bartim merupakan pilot proyek program penanganan stunting,” tegasnya.

Stunting sangat berpengaruh pada tumbuh kembang anak dan baik kesehatannya. Mari dukung program atau kegiatan yang menekan atau meniadakan stunting karena akan berdampak pada tingkat kecerdasan.( vna/k-8 )

loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua