SOPD Jangan Terlena Dengan Predikat WTP

ditulis pada 8 Juni 2017
Piagam WTP – Diterima Wabup HST H. A. Chairasnyah dari Kepala BPK Provinsi Kalsel, Didi Budi Satrio.

Piagam WTP – Diterima Wabup HST H. A. Chairasnyah dari Kepala BPK Provinsi Kalsel, Didi Budi Satrio.

Barabai, KP – Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Provinsi Kalimanta Selatan Dii Budi Satrio mengucapkan selamat kepada Pemkab Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) yang kembali dapat meraih predikat Wajar Tanpa pengecualian (WTP) yang keempat kali secara berturut-turut dalam tata kelola keuangan daaerah yang baik.

“Terus tingkatkan tata kelola keuangan yang baik, sehingga berdampak pada pelayanan kepada masyarakat” pesan Didi (5/6) disela acara Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan ke 13 pemerintah kabupaten / kota se Kalsel.

Sementara itu Wakil Bupati HST H A Chairansyah menyatakan rasa syukur kepada Allah SWT karena HST dapat kembali meraih predikat WTP. Dengan nada merendah menurutnya predikat WTP hasil pemeriksaan keuangan tahun 2016 itu merupakan bukan merupakan kerja satu dua orang, tetapi buah dari semangat kerja tim.

“Kami berterima kasih kepada seluruh kepala SOPD beserta jajarannya yang telah bekerja keras dan bekerjasama yang baik dalam pengelolaan keuangan daerah” katanya.

Selain itu, Wabup juga mengingatkan agar seluruh SOPD jangan sampai terlena dengan predikat WTP yang telah diraih, tugas dan pekerjaan terus berjalan dengan tantangan dan dinamikanya yang tidak ringan.

“Sesuai pesan dari Kepala BPK, Saya harapkan agar SOPD memiliki catatan rekomendasi dari BPK agar segera merespon untuk menyelesaikannya agar tidak terdapat permasalahan dikemudian hari”tegasnya seraya mengatakan bahwa DPRD HST pastinya juga akan memonitor tindak lanjut penyelesaiannya.

Sekadar diketahui bahwa WTP diterbitkan bila laporan keuangan dianggap memberikan informasi yang menyatakan bahwa keuangan daerah pemerintah sudah berprinsip akuntansi yang baik. (adv/ary/K-6)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.