• Hari ini : Minggu, 21 Januari 2018

Spesialis Pencuri di Bus, Nyaris Diamuk

10-4-klm-4-cm-maling

Pulang Pisau, Spesialis pencuri di dalam mobil bus,  Nasib AF (30), sedang bernasib apes.
Warga Kabupaten Pulang Pisau ini nyaris jadi bulan-bulanan massa.

Ia kedapatan mencuri sebuah tas milik Kusnudin di mess Terminal Bus Yessoe, Jalan Kawitan, RT 17 Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Sabtu (19/11), pukul 15.00 WIB.

Dari keterangan, pelaku dan korban mulanya sama-sama penumpang yang berangkat dari Kalimantan Barat, menggunakan bus Yessoe tujuan Palangka Raya.

Setibanya di terminal pool bus Yessoe Jalan Kawitan, Pangkalan Bun pelaku dan korban istirahat.
Bahkan saat istirahat kedua orang itu nampak akrab dan terlibat obrolan sambil menunggu keberangkatan.

Tidak berselang lama Kusnudin yang merasa kegerahan bermaksud menyegarkan badannya dan beranjak ke kamar mandi yang tidak seberapa jauh dari area rest, ia tidak menaruh kecurigaan terhadap AF dan meninggalkan tasnya begitu saja.

Rupanya, kondisi mess yang tidak begitu ramai menimbulkan niat jahat dari AF yang serta merta segera mengambil tas dan dengan tergesa-gesa beranjak pergi.

Sesampainya di luar ia segera menghampiri pengojek yang biasa mangkal di depan pool Yessoe dan meminta diantar ke terminal bus Natai Suka Pelingkau, Kelurahan Baru.

Sementara itu, seusai mandi, Kusnudin segera kembali ke tempat istrihatnya.

Namun betapa terkejutnya ia saat sudah tidak mendapati tas selempang berwarna hitan ditempat semula dan ia pun tidak menjumpai AF lagi.

Dengan panik ia berupaya mencari tahu siapa yang mengambil tasnya, ia menanyai beberapa penumpang di tempat tersebut, namun tidak ada yang tahu. Kemudian kusnudin segera menghubungi karyawan Yessoe untuk memberitahu bahwa ia sudah kehilangan tas.

Setelah mendapat laporan dari korban, segera mengecek melalui kamera CCTV dan pelaku pengambil tas adalah teman ngobrol korban yang sama-sama berangkat dari Kalimantan Barat.

Mengetahui pelaku dari kamera CCTV, karyawan Yessoe segera menghubungi rekan-rekan mereka sesama supir bus, seperti Damri, Logos dan Yessoe sendiri bahwa telah terjadi pencurian tas penumpang dengan ciri-ciri pelaku.

Para soupir dan kenek bus yang mendapat informasi segera memasang mata dan mengawasi satu persatu calon penumpang yang berada di terminal dan akhirnya AF diketahui akan menaiki bus.

Mengetahui pelaku akan menaiki bus mereka berupaya untuk menyergap namun AF mengetahui gerak-gerik para kru bus dan segera melarikan diri ke dalam rawa-rawa di sekeliling terminal.

Merasa tidak ingin kehilangan buruannya para supir dan warga sekitar menyisir dan mengepung area rawa-rawa tersebut karena tidak bisa bergerak cepat AF akhirnya tertangkap dan sempat mendapat bogem dari warga.

Oleh para supir AF segera di dibawa ke pool bus Yessoe dan selanjutnya pelaku diamankan oleh petugas SPKT Polres Kobar untuk dilakukan proses lebih lanjut. (net/K-4)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua