• Hari ini : Kamis, 26 April 2018

STIA Bina Banua Luluskan IP 4.00 Pasca Sarjana

WISUDAWAN TERBAIK - Ketua STIA Bina Banua, Murakhman Sayuti Enggok, ketika menyerahkan penghargaan kepada wisudawan terbaik, Senin (14/11). (KP/Narti)
WISUDAWAN TERBAIK – Ketua STIA Bina Banua, Murakhman Sayuti Enggok, ketika menyerahkan penghargaan kepada wisudawan terbaik, Senin (14/11). (KP/Narti)

Banjarmasin, KP – Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Bina Banua Banjarmasin, mewisuda 119 Sarjana dan Panca Sarjana Tahun 2016 di Himalaya Room Banjarmasin, Senin (14/11) siang. Namun hebatnya, ada dua lulusan terbaik dengan IPK maksimal, yakni 4,00 coumlaude. Mereka yang memiliki IP tinggi masing-masing mahasiswa pasca sarjana (S2) yakni Ramelan dengan IPK 4,000, Rustam Efendi dengan IPK 4,000. Kemudian program MAPD/Man Pendidikan yakni Noor Ainah dengan IPK 3,917 dan M.Subli dengan IPK 3,889.

Selanjutnya, pasca sarjana administrasi publik Siti Zaleha dengan IPK 3,798 dan Riza Andriya dengan IPK 3,620. Program Administrasi Publik yakni Admi Lidya Sari dengan IPK 3,762 dan Mahfuzah dengan IPK 3,530. Bahkan, dengan tingginya IP tersebut Ketua DR. H Gerilyansyah Basrindu langsung memberikan penghargaan bagi wisudawan yang berprestasi itu.

Kemudian, dari para wisudawan sebanyak 219 mahasiswa yang terdiri dari 122 sarjana pratama dan 77 pasca sarjana tersebut. Pada acara tersebut, STIA Bina Banua memberikan perhargaan kepada lulusan terbaik untuk semester genap 2014/2015.

Tak hanya itu, pada acara tersebut, juga diberikan penghargaan tertinggi pula diberikan langsung oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang diwakili Asisten I Sekdaprov Kalsel Drs H Suharjo di dampingi ketua Yayasan Bina Banua DR H Gerilayansyah Basrindu dan Ketua STIA Bina Banua Banjarmasin DR H Murakhman Sayuti Enggok kepada para alumnus berprestasi dan teladan atau alumnus Award. Para alumni yang mendapatkan award, masing-masing Dese Yulianti SH MAP.

Kapolsek Barat, M Hafiz Noor Mubarak SAB freelance entertaimen, Parman S.sos MM Kasat Polair Tanah Bumbu. Drs H Hasbi MT Asisten I Bidang Pemerintah HST, Hj Ellyta Hafizah Dispenda Prov Kalsel, H Salamat S.Sos MM.MP Kepala BPKBNFI Disdik Prov Kalsel, Aep Ruhya S.Sos MAP Kabid Bantuan Kesejahteraan Sosial dan Tenaga Kerja, Yakub S.Sos MAP Kasub Renmil Ditlantas Polda Kalsel. Selanjutnya, Rusmadi S.Sos MA Camat Rantau Bedauh Barito Kuala, Rudi Ahadi SAK Kabag keuangan umum wilayah Regional Kalimantan dan Vitriansoso S.sos MA Kadis pendidikan Kapuas. Ketua STIA Bina Banua, Murakhman Sayuti Enggok mengatakan, kegiatan wisuda kali ini merupakan kegiatan puncak proses akademik, di mana para wisudawan dan wisudawati telah melalui berbagai jenjang kegiatan akademik, sesuai dengan masa kuliah yang telah ditentukan.

“Mudah-mudahan para lulusan hari ini dapat mengimplementasikan ilmu dan pengetahuan dalam rangka peningkatan karir dan berkesinambungan di masyarakat yang profesional di perusahaam swasta, BUMN, PNS ataupun pelaku bisnis,’’ ujarnya. Mantan anggota DPRD Kota Banjarmasin ini menambahkan, lulusan sarjana (S1) STIA Bina Banua siap bersaing di dunia kerja baru. Para lulusan telah dibekali dengan berbagai pelatihan untuk menghadapi dunia kerja nyata.

“Alhamdulillah, selama ini para sarjana S1 tak sampai lama 1 tahun menganggur, karena selama di STIA Bina Banua kami 2 – 3x  memberikan pembekalan dan latihan,’’ ujarnya. Sedangkan, para lulusan S2 diharapkan, para alumni nantinya tetap bisa menambah kualitas diri dan ilmu, sehingga bisa mencerminkan manusia yang bisa menghadapi dunia kerja dan persaingan yang semakin ketat, sehingga bisa memberikan manfaat bagi semua, di samping dapat meningkatkan jenjang karir mereka. “Saya harapkan, semua lulusan bisa membawa nama almamater dan nama baik STIA Bina Banua,’’ pungkas Sayuti Enggok. (vin/K-2)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua