• Hari ini : Jumat, 19 Oktober 2018

Sukseskan HPS Achmad Fikry Tanam Padi

Bupati HSS – H Achmad Fikry dn pejabatnya tanam padi di lahan persawahan pada Hari Pangan Sedunia (HPS), di  Desa Jejangkit Muara. (KP/Ist)

Kandangan, KP – Bupati Drs H Achmad Fikry, MAP bersama kepala SKPD dan camat se Kabupaten HSS, menggelar tanam padi di lahan persawahan pada Hari Pangan Sedunia (HPS), di Desa Jejangkit Muara, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Rabu (10/10).

Kebersamaan yang dijalin bupati H Achmad Fikry dan pejabatnya itu untuk merasakan langsung proses menanam pada bibit unggul jenis infari 9  di lahan seluas 2,8 hektar.

Meski di bawah terik matahari, proses tanam padi berlangsung lancar diwarnai canda tawa keakraban saat bupati Achmad Fikry manancapkan bibit padi.

Bupati Drs H Achmad Fikry mengatakan, penanaman padi di Jejangkit ini merupakan partisipasi Pemerintah Kabupaten HSS bersama jajaran dalam keikutsertaan persiapan peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) 2018 yang digelar di Kalimantan Selatan dan dihadiri Presiden RI H Joko Widodo yang rencana digelar tgl 18 – 23 Oktober nanti.

“Kabupaten HSS sendiri mendapat jatah lahan yang harus ditanami seluas 2,8 hektar,” katanya.

Terkait persiapan HPS 2018, Pemerintah Kabupaten HSS jauh beberapa bulan yang lalu sudah menyiapkan lahan pertanian di desa jejangkit.

Bupati H Achmad Fikry berterima kasih dengan jajaran pertanian Kabupaten HSS dan Instasi terkait lainnya yang telah bekerja keras untuk melaksanakan penanaman padi di jejangkit ini dalam rangka ikut serta mensuskseskan Hari Pangan Sedunia 2018.

“Gerakan menanam padi di Desa Jejangkit, Kabupaten Batola ini, sebagai wujud dan kontribusi Pemkab HSS, mendukung target tanam Provinsi Kalsel, dalam rangka hari pangan sedunia,” pungkasnya. (noi/K-6)

Tag:
loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua