Tabligh Akbar Membina Mental Dan Spiritual

ditulis pada 19 Juli 2017

asisten bidang pemerintahan dan kesra H.Muhammad Ijrai saat memnyampaikan sambutan bupati

Batulicin, KP – Dalam rangka membina mental dan spiritul keagamaan masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) Sabtu (15/7) Digelar tabligh akbar.

Kegiatan yang dirangkai dengan Pembacaan Maulid Habsyi dan shalat Isya berjemaah tersebut dipusatkan di mesjid Baiturrahim Desa Suka Damai Kecamatan Mantewe.

Hadir pada kesempatan itu Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H. Muhammad Ijrai, Jajaran Pejabat lingkup pemrintah Kabupaten Tanah Bumbu, Camat dan unsur Muspika Kecamatan Mantewe, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat, Bupati Tanah Bumbu dalam sambutanya yang dibacakan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H. Muhamad Ijrai menyambut baik kegiatan tersebut, karena kegiatan ini merupakan kegiatan yang penting dalam upaya untuk memupuk dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta membina mental spiritual masyarakat di kabupaten Tanah Bumbu.

Selain untuk memupuk dan meningkatkan keimanan da ketaqwaan, tabligh akbar juga  sebagai ajang silaturrahmi antara Pemerintah dan masyarakatnya dalam hal untuk  meningkatkan hubungan ukuah islamiyah.

“pada kesempatan yang baik ini  semua yang hadir untuk  mengambil hikmah dari pelaksanaan kegiatan ini, serta menjadikan kegiatan ini sebagai wujud pencerahan bagi kita semua dalam upaya meningkatkan kesempurnaan ibadah yang dijalankan”, ujar Bupati melalui H.Ijrai.

Disampaikan juga melalui  tablig ini juga diharapkan, seluruh masyarakat Tanah Bumbu mendapatkan barokah serta limpahan rahmat dari Allah SWT,  diberikan kekuatan lahir dan batin serta petunjuk yang terbaik dalam menjalani kehidupan dunia dan Akhirat.

Sementara itu ustadz Khairuddin dalam tausiyahnya mengatakan, ada dua hal yang pasti dialami manusia dalam hidup ini, yakni pasti dunia dan pasti Akhirat. Artinya manusia pasti pasti hidup dan juga pasti mati.

Dunia bukan tujuan akhir akan tetapi dunia hanya merupakan alat untuk menuju akhirat.

Karena itu  ustad  mengajak kepada semua untuk pandai-pandai dalam mengisi hidup ini dengan yang bermanfaat bagi akhirat, salah satunya dengan membaca 3T atau yang lebih popoler dengan Takbir, tasbih dan takhmid.

Menurutnya ketiga kalimah ini adalah kalimah luar biasa, meskipun ringan untuk dikerjakan tetapi berat timbangan amal kebaikanya diakhirat kelak.

Kita dianjurkan untuk mengamalkan kalimah ini karena banyak faidahnya, diantaranya dimudahkan rezki dan ditingkatkan derajadnya, kalimah ini juga merupakan benteng dari api neraka serta juga sebagai penghapus dosa bagi yang mengamalkanya.

“Barang siapa yang membaca 3 kalimah ini Insya Allah ia akan mendapatkan kemudahan rezki, naik pangkat atau derajadnya, dihapuskan dosa dan dilindungi dari api neraka,” ujarnya.(han)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.