• Hari ini : Jumat, 19 Oktober 2018

Tahanan Polsek Banyak Sakit Kepala

PERIKSA TAHANAN – Biddokes Polda Kalsel pada kegiatan bimbingan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan para tahanan. (Kp/Net)

Banjarmasin, KP – Bidang Dokter Kesehatan (Biddokes) Polda Kalsel kembali melakukan kegiatan bimbingan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan para tahanan.

Itu dilakukan, agar para tahanan yang sedang mendekam di sel selalu sehat dan terhindar dari penyakit,

Pada Rabu (10/10) giliran penghuni tahanan sel Polsekta Banjarmasin Utara dan Polsekta Banjarmasin Barat diberikan penyuluhan kesehatan dan pemeriksaan kesehatan.

Kabiddokes AKBP dr Erwin ZH melalui Paurdoksik Ipda Supriadi Noor, Rabu (10/10) membenarkan pemeriksaan kesehatan dan penyuluhan kesehatan yang mereka lakukan di kedua rutan Polsekta tersebut.

Menurutnya untuk tahanan Polsekta Banjarmasin Utara sebanyak 19 orang tahanan ada keluhan. Terbanyak adalah cephalgia (sakit kepala, Red) adalah 10 orang, disusul ISPA 3 orang, nyeri gigi 3 orang, dan Dermatitis 3 orang.

Kemudian untuk tahanan Polsekta Banjarmasin Barat dari 22 orang tahanan keluhan terbanyak juga Cephalgia (sakit kepala) sebanyak 5 orang, ISPA 5 orang, nyeri gigi 2 orang, dermatitis 3 orang dan sariawan 2 orang.

Pihaknya dalam hal ini melakukan emberian pengobatan dan pembinaan jasmani serta penyuluhan motivasi dan hidup sehat telah dilaksanakan. tentang pola hidup sehat.(net/K-4)

loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua