• Hari ini : Jumat, 19 Oktober 2018

Tala dan Banjarbaru Rebut Emas Kejurprov Bola Voli

Tim Tala juara Kejurprov 2018,bersama Muchlis M dan Purnawarman Kasela. (Kp/nafarin fauzy)

BANJARMASIN, KP – Kendati mengalami peningkatan pembinaan, namun nampaknya dominasi kejuaraan provinsi bola voli masih dipegang Tanah Laut untuk tim putra, dan Kota Banjarbaru untuk tim putri.

Pada Kejurprov Bola Voli 2018 yang dilaksanakan di GOR Hasanuddin HM 6-11 Oktober, Tim Bola Voli Tanah Laut (Tala) berhasil mempertahankan gelar juara setelah di final berhasil menaklukan tim Bola Voli Tanah Bumbu dengan skor 3-2

(21 – 25m 25 – 23, 25 – 25 – 16, 25- 27, 15 – 10).

Demikian pula tim bola voli putri Banjarbaru, tim peraih medali emas di Porprov Tabalong ini juga mengikuti langkah Tala mempertahankan gelarnya sebagai juara dengan mengalahkan tim bola voli Kotabaru di final dengan skor 3-0 (25-19,

25 – 21, 25 – 15).

Turut berhadir pada babak final Kejurprov bola voli 2018 kemarin, Ketua KONI Banjarbaru, DR Daniel Itta menilai tim putri bola voli Banjarbaru nampaknya masih yang terbaik, terlihat di final menang straightest 3-0.

“Kualitas tim bola voli kita memang yang terbaik saat ini, dan tim ini sudah sering menjadi juara, terakhir menjuarai bola voli di Porprov Tabalong,” katanya.

Hal ini menurut Daniel karena, seringnya kompetisi bola voli dilaksanakan di Banjarbaru, sehingga pembinaan terus berjalan khususnya putri. “Tim Putra pun sebenarnya tak terlalu buruk, mereka bisa sampai ke perdelapan final, hanya saja persaingan untuk putra lebih ketat ketimbang putri,” ujarnya.

Sementara untuk juara dua Kejurprov Bola Voli tahun ini untuk putra diraih Tanah Bumbu, juara ketiga Kab. Banjar, ke empat Balangan. Untuk tim putri peringkat kedua diraih Kotabaru, ketiga Tabalong, peringkat ke empat Tanah Bumbu.

Menyikapi hasil ini, Ketua Panitia Pelaksana yang juga Binpres PBVSI Kalsel, Purnawarman Kasela mengatakan, bahwa ajang isi sekalian seleksi untuk mencari atlet bola voli Indoor yang bakal dikirim mengikuti Kejurnas di Solo.

“Rencananya kita akan memilih 16 pemain untuk menjadi atlet bola voli Kalsel di kejurnas nanti, namun itu akan disusutkan lagi menjadi 12 orang pada sesuai perkembanganya dalam TC yang akan kita lakukan,” ujar Dirut PT Lukah Banua Raya Banjarbaru ini.

Namun, kabar gembiranya PBVSI Kalsel menurutnya kini banyak pilihan atlet, karena hampir semua tim mengalami perkembangan yang sangat pesat, baik putra atau pun putri, jadi untuk Kejurnas nanti PBVSI Kalsel berencana mengirim tim putra dan putri.

“Ini awal dari kebangkitan kita, apalagi kita didukung penuh Ketua Umum PBVSI Kalsel, yakni Kapolda Kalsel, jadi kita optimis bisa membentuk tim yang bagus nantinya,” pungkas Purnawarman Kasela yang didampingi Sekum PBVSI Kalsel H Muchlis Mukhtar, (rel/nfr/k-9)

loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua