• Hari ini : Selasa, 17 Juli 2018

Tala Evaluasi Hasil Penilaian Adipura

 

Pelaihari, KP – Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan menggelar ekspose dan evaluasi penilaian Adipura tahun 2016 serta persiapan menghadapi penilaian Anugerah Adipura 2017,  di Ruang Rapat Barakat Sekretariat Daerah Tanah Laut,  Rabu (14/9).

Ekspose dan evaluasi tersebut dipimpin langsung Wakil Bupati Tanah Laut H Sukamta dan Kepala Badan Lingkungan Hidup Tanah Laut Riyadi.

Hadir pada acara itu Kepala SKPD lingkup Pemkab Tanah Laut dan  pembicara  Kabid Pemantaun dan Pemulihan BLH Kalimantan Selatan Asbiani.

Wakil Bupati Tanah Laut H Sukamta mengajak,  seluruh pihak untuk bekerja keras,  bahu membahu untuk dapat mencapai penilaian terbaik di setiap titik penilaian Adipura pada tahun mendatang.

Dengan kerja keras dan bahu membahu tersebut, sebut dia,  Kota Pelaihari kembali dapat meraih penghargaan Adipura 2017 mendatang.
Terlebih, jelas dia, Kota Pelaihari memiliki potensi besar untuk mendapatkan Anugerah Adipura karena berdasarkan penilaian tahun sebelumnya ada beberapa point yang perlu diperbaiki.

“Potensi kita sangat besar mendapatkan Adipura, tinggal nilai beberapa titik pantau yang nilainya masih dibawah standar perlu diperbaiki.
Dijelaskanya,  penghargaan Adipura  bukan hanya gelar yang dikejar, tetapi dengan berusaha membersihkan dan memperbaiki lingkungan tentu mendatangkan manfaat dan keindahan lingkungan yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat Tanah Laut.

Terpisah,  Kabid Pemantaun dan Pemulihan BLH Kalsel Asbiani mengatakan, Kota  Pelaihari  memiliki potensi  meraih Anugerah Adipura.

Tinggal memperbaiki standar penilaian yang kurang, salah satu penilaian tahun lalu yang masih kurang ada pada tempat Pemprosesan Akhir Sampah, tegasnya. (net/K-6)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua