• Hari ini : Sabtu, 18 Agustus 2018

Tala Gelar Seminar Penyuluh Pertanian

Foto : Net

Pelaihari, KP – Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, menggelar Seminar Penyuluhan Pertanian se-kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, di Balairung Tuntung  Pandang Pelaihari, Kamis (19/4).

Seminar tersebut mengangkat  tema : Kita Tingkatkan Profesionalisme Penyuluh Dalam Rangka Menyikapi Regulasi Kelembagaan dan Ketenagaan Penyuluh Pertanian.

“Seminar ini dalam rangka meningkatkan profesiolisme dan  menjalin silatuhami penyuluh pertanian,” ujar Asisten pemerintahan Setdakab Tanah Laut Bambang Kadarusman mewakili Pjs Bupati Tanah Laut Achmad Sofian, di Pelaihari.

Selain itu, seminar ith menjadi  salah satu momen menyatukan para penyuluh se-Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah

“Mari kita sama-sama merevitalisasi agar penyuluh kedepan lebih professional, sehingga tidak hanya berdampak terhadap pelaku agribisnis tapi juga mampu mensejahterakan para penyuluh,” tegasnya.

Diutarakannya, para penyuluh ini banyak sekali jasanya terhadap pengembangan usaha tani maupun agribisnis.

Bahkan, jelas dia, ilmu yang diberikan para penyuluh  apabila dimanfaatkan secara terus menerus menjadi amal yang tidak pernah putus.

“Semoga seminar ini diharapkan mampu membuat para penyuluh lebih memahami regulasi kelembagaan dan ketenagaan yang baru,” tandasnya.

Seminar  tersebutdihadiri Kepala Pusat Penyuluhan dan Pengembangan SDM Kementrian Pertanian RI Siti Munifah, Kepala Balai Besar Pelatihan Binuang, Kepala Dinas Tanaman Pangan Perkebunan dan Holtikutura  Tanah Laut Ahmad Mustahdi.

Kemudian, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Tanah Laut, perwakilan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Tanah Laut, Ketua Perhutani Tanah Laut dan penyuluh se- Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. (net/K-6)

Tag:
loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua