• Hari ini : Selasa, 23 Januari 2018

Taman Vertikal Runtuh Kena Angin Kencang

Taman Vertical
Taman Vertical

Banjarmasin, KP – Menyusul angin kencang dan hujan deras yang terjadi, Kamis (24/11) siang, secara tiba-tiba, menyebabkan tujuh titik lokasi taman vertikal milik Pemko Banjarmasin yang sekarang masih dilakukan pemeliharaan pekerja, tiang penyangganya patah dan tamannya runtuh .

Peristiwa tersebut akibat kerasnya tiupan angin, sehingga tujuh taman vertikal yang selama ini menjadi pemandangan yang cukup unik dan menyejukan pada siang hari dan malam hari dihiasi lampu yang terang, saat angin kencang spontan taman kebanggaan masyarakat Banjar tersebut berceceran.

Bahkan taman yang dibangun Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Kebersihan di samping fly over di Jalan A Yani Km 3,5 Banjarmasin, runtuh karena tiang penyangganya patah, akibat kuatnya angin dan hujan yang terjadi siang tersebut.

Meskipun demikian, menurut Kepala Dinas Kebersihan dn Pertamanan Kota Banjarmasin Drs H Mukhyar yang berhasil dihubungi via telepon gegangnya, Kamis (24/11), Pemko tak mengalami kerugikan karena pekerjaan taman vertikal tersebut masih dalam pemeliharaan pekerja taman yang belum diserahkan kepada Pemerintah Kota dalam hal ini Dinas Kebersihan dan Pertamanan.

Bahkan, ujar Mukhyar yang juga Plt BLH Kota Banjarmasin, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pelaksana pembangunan taman dan yang bersangkutan siap kembali melakukan perbaikan taman vertikal yang runtuh akibat angin kencang selama ini.

“Dengan kejadian yang tak terduga ini kita justru akan meminta penahan taman vertikal lebih kuat supaya jika ada angin kencang bisa menahan dan ini sebuah pengalaman sekaligus masukan,’’ ungkap Mukhyar.

Dengan kejadian tersebut, pihaknya sudah meminta pekerja taman yang masih melakukan pemeliharaan supaya segera melakukan perbaikan dan melakukan pembersihan agar kedepan pembangunannya lebih kuat dan kokoh, jangan sampai musibah tersebut terulng kembali, demikian Mukhyar.(vin/K-5)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua